Headlines News :
purbalingga
Home » , , , » Ayo Ikuti Festival Klawing!

Ayo Ikuti Festival Klawing!

Written By Kabare Braling on Friday, December 20, 2013 | 12:17 AM

KabareBralink - Purbalingga punya hajatan menarik akhir tahun ini yang layak menjadi referensi liburan Anda. Acara itu adalah Festival Klawing 2013 yang diadakan oleh Paguyuban Pariwisata Purbalingga (Wisbangga). Festival ini merupakan rangkaian berbagai lomba yang akan dilaksanakan 21-22 dan 27-28 Desember 2013 di sepanjang Sungai Klawing, sungai terbesar di Purbalingga.

Lomba-lomba itu diantaranya adalah Lomba Mancing, Lomba Susur Sungai, Lomba Dayung Perahu Karet dan Lomba Tubing atau hanyut-hanyutan di sungai, bahasa ngapaknya ‘kelen’, yaitu susur sungai dengan menggunakan ban dalam truk.

Kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka ikut berpartisipasi meramaikan hari jadi ke 183 Kabupaten Purbalingga yang jatuh pada 18 Desember.

Dengan adanya festival ini diharapkan akan berimbas positif pada kemajuan pariwisata di Purbalingga. Sungai (Kali) Kawing juga diharapkan akan menjadi destinasi baru untuk olahraga air dan obyek wisata alam di Kota Knalpot itu.

So, Jika Anda ingin berlibur di akhir pekan sekaligus menikmati olahraga yang segar dan menantang, datanglah ke Festival Klawing 2013 di Purbalingga. Berikut jadwal lombanya :

Lomba Mancing
Untuk para mancing mania, catet yah! Lomba ini akan digelar Sabtu (21/12) dengan biaya pendaftaran Rp 100 ribu/org. Dengan maksimal 3-6 spot point, peserta mendapatkan fasilitas T-shirt dan makan. 

Lomba Susur Sungai (Trekking)
Lomba ini akan digelar pada Minggu (22/12) dengan biaya pendaftaran Rp 150 ribu/tim. Rutenya yakni Lapangan Desa Banjarsari, Bobotsari sampai Bendungan Slinga, Kaligondang. Fasilitas yang disediakan panitia T-shirt, konsumsi dan piagam.

Lomba Dayung
Mari kita berlomba dayung yang akan dilaksanakan Sabtu (28/12) di Bendungan Slinga. Biayanya Rp 600 ribu/tim dengan fasilitas T-shirt, piagam dan makan siang.

Lomba Tubing (Kelen)
Anda bisa hanyut-hayutan asyik di sungai pada lomba yang akan digelar Minggu (29/12) dari Desa Galuh, Bojongsari sampai Jembatan Bancar. Biayanya Rp75 ribu/org. Fasilitasnya, T-shirt, air mineral, piagam dan 200 pendaftar pertama mendapat pinjaman pelampung dan helm.

Paniia juga menyediakan hadiah jutaan rupiah+trophy lho untuk juara 1,2 dan 3 masing-masing kategori. Informasi lebih lanjut bisa dilihat di website www.festivalklawing.com.

Sebagai informasi, Kabupaten Purbalingga memiliki obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi, baik wisata alam, wisata religi maupun wisata sejarah dan budaya. 

Ada Obyek Wisata Air Bojongsari (Owabong) jika Anda ingin bermain air sepuasnya dari sumber yang alami. Ingin berwisata religi ada petilasan Ardilawet, Syech Jambu Karang dan lainya. Mau wisata alam, ada Desa Wisata Serang dengan kebun strawberry dan alam pengununganya, Gua Lawa, Curug Karang dan lainya. Untuk wisata sejarah, ada Musium Jenderal Soedirman. Lengkap bukan?

Jangan lupa, Purbalingga juga punya kuliner yang maknyoong. Ada Sroto khas Purbalingga yang legendaris dan tentu saja Es Duren Bancar yang istimewa.

Igoen/KB
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis