Headlines News :
purbalingga
Home » , » Kantor Kemenag Purbalingga Gelar Jalan Sehat

Kantor Kemenag Purbalingga Gelar Jalan Sehat

Written By Kabare Bralink on Friday, December 27, 2013 | 11:25 PM

Jalan Sehat Kemenag
Jalan Sehat Kemenag Purbalingga (Humas/Hr)
KabareBralink – Kantor Kementerian Agama (Kemenag ) Purbalingga, Jumat (29/12) pagi menggelar acara Jalan Sehat Masal. Jalan sehat yang diikuti seluruh jajaran kementerian agama, untuk menyemarakan hari ulang tahun (HUT) Kemenag yang akan diperingati 3 Januari 2014.

“Dalam rangka HUT, kami menggelar berbagai kegiatan seperti bhakti sosial, lomba lomba, upacara dan ziarah. Seluruh kegiatan HUT ditutup dengan resepsi dan tasyakuran,” kata Kepala Kantor Kemenag Rochiman Sag MH, usai kegiatan jalan sehat di halaman kantor setempat.

Para peserta berangkat dari depan Kantor Kemenag Purbalingga, menyusuri jalanan lingkar kota yakni Pasar Mandiri ke selatan hingga pertigaan Penambongan, menuju Stadion Gelora Goentoer Darjono, melewati Jalan Komisaris Noto Sumarsono, lewat Alun Alun, Jalan Jambu Karang dan kembali finis di Kantor Kemenag.

Jalan sehat itu, dilepas oleh Wakil Bupati Drs H Sukento Rido Marhaendrianto MM dan disaksikan Ketua DPRD Tasdi SH MM dan unsur  muspida.

Menurut Rochiman, pelaksanaan HUT kali ini dilakukan secara sederhana, namun melibatkan seluruh jajaran kemenag. Seperti pada ajang jalan sehat, yang diikuti karyawan Kemenag, Madrasah, dan KUA. Bahkan diikuti jajaran lintas sektoral.

“Kami menyiapkan hadiah total limabelas juta rupiah. Ada Kulkas, Sepeda, TV dan hadiah hiburan lainnya,” jelasnya.

Rangkaian kegiatan HUT, lanjut Rochiman, sudah dimulai sejak November, berupa bhakti sosial rehab rumah tidak layak huni. Panitia HUT memberikan bantuan senilai Rp 12,5 juta untuk merehab rumah salah seorang guru MI GUPPI di  desa Dagan Kecamatan Bobotsari. Pihaknya, juga menyelenggarakan kegiatan sosial berupa donor darah.

Kegiatan lainnya, berupa berbagai pertandingan olah raga. Lomba Madrasah Sehat, KUA Sehat dan Upacara. “Termasuk ziarah ke Taman Makam Pahlawan seusai upacara yang akan dilangsungkan di Alun Alun 3 Januari mendatang. Kegaitan terakhir, resepsi dan tasyakuran pada 7 Januari,” tambahnya. 
(Humas/Hr)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis