Headlines News :
purbalingga
Home » » Pemkab Aweh Penghargaan Siswa Berprestasi

Pemkab Aweh Penghargaan Siswa Berprestasi

Written By Kabare Bralink on Tuesday, December 24, 2013 | 12:51 AM

purbalingga
Gelar Siswa Berprestasi Purbalingga (Humas)
Kabarebralink – Untuk memberi ruang dan tempat bagi siswa berprestasi baik dibidang akademik maupun non akademik, serta sebagai apresiasi dan motivasi sehingga prestasinya lebih meningkat lagi pemkab memberikani penghargaan. Para siswa berprestasi tersebut diberi penghargaan atas prestasinya membawa nama harum sekolah masing-masing, dari tingkat SD, SMP sampai dengan SMA/SMK, serta  telah mengukir prestasi di tingkat kabupaten, propinsi, nasional bahkan internasional.

“Karena tahun 2013 pemkab telah mencanangkan sebagai tahun prestasi, semoga dengan pemberian penghargaan kepada para siswa berprestasi ini, Purbalingga akan semakin bersinar,”tutur Plh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga Ir Susilo Utomo M Si saat memberikan sambutan pada acara Gelar Prestasi Siswa Tahun 2013, di Pendopo Dipokusumo Senin (23/12).

Susilo menambahkan, dengan prestasi yang extraordinary tersebut , seluruh siswa di Kabupaten Purbalingga siap mengikuti kurikulum 2013 yang akan dilaksanakan secara serempak di seluruh jenjang SD/MI, SMP/MTs dan jenjang SMA/SMK/MA.

Senada dengan Susilo, Wakil Bupati Purbalingga Drs Sukento Ridho Marhaendrianto MM juga mengapreasiasi Gelar Prestasi Siswa Tahun 2013. Selain sebagai wujud penghargaan kepada para siswa, kegiatan ini juga merupakan program yang sejalan dengan pencanangan tahun 2013 sebagai tahun prestasi.
“Saya bangga, orang tua, dan guru juga bangga ditengah-tengah siswa berprestasi yang telah mengharumkan nama sekolah dan daerah. Apalagi prestasi tersebut sejalan dengan pemkab yang mencanankan tahun 2013 ini sebagai tahun prestasi,”katanya

Kento juga meminta kepada para siswa penerima penghargaan agar mempertahankan prestasi yang sudah diraih .Karena prestasi hanya bisa diperoleh dengan ketekunan, semangat, kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas.

Gelar Prestasi Siswa di hadiri Wakil Bupati Purbalingga, Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga, Para Kepala Badan/Dinas/Kantor/Bagian dan para kepala UPT Se Kabupaten Purbalingga. Kegiatan gelar prestasi ini untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Purbalingga yang ke-183, selain itu dilombakan juga lomba ruang guru tingkat Kabupaten Purbalingga untuk tingkat SD, SMP, SMA/SMK tahun 2013. Lomba ruang guru tingkat Kabupaten Purbalingga tersebut untuk memberikan motivasi agar sekolah memiliki ruang guru yang bersih, indah, rapid an nyaman. Sehingga para guru dapat bekerja dengan optimal.

Pada acara gelar prestasi tersebut, Pemkab Purbalingga memberikan beasiswa prestasi siswa kepada 161 baik juara perorangan maupun kelompok. 

Untuk tingkat nasional Tim Sawah Artha Film dari SMPN 4 satu atap Karangmoncol mendapatkan penghargaan khusus sebagai pemenang lomba/festival film tahun 2013. SMKN 1 Bukateja juara I bola basket pada  Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), SMKN 1 Kaligondang juara futsal pada O2SN. 

SMAN 1 Purbalingga juara I lomba tari berpasangan pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), SMAN 2 Purbalingga juara I lomba Fragmen pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) serta SDN 1 Tanalum juara I sepak takrauw pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).
Sedangkan lomba tata ruang guru untuk tingkat SD juara I SDN 1 Karanganyar,  tingkat SMP juara I SMPN 3 Purbalingga, tingkat SMA  juara I SMAN 1 Purbalingga, sedangkan SMK juara I SMKN 1 Purbalingga.

Acara semakin meriah, saat disuguhi penampilan goyang cesar wabup dan para pejabat ikut membaur dan berjoget bersama. (Humas-Key)

Selamat kanggo para siswa berprestasi. Moga-mogas bisa meningkat tahun ngarep. Amin..
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis