Headlines News :
purbalingga
Home » , » Tahun Baru di Goentoer Darjono, Ada Pesta Kembang Api

Tahun Baru di Goentoer Darjono, Ada Pesta Kembang Api

Written By Kabare Bralink on Monday, December 30, 2013 | 10:50 PM

Kembang Api (Foto : vivanews)
KabareBralink – Malam pergantian tahun di Purbalingga dipastikan bakal meriah. Meski acara malam tahunbaruan dipusatkan di Stadion Gelora Goentor Darjono, namun tempat publik seperti Alun Alun Purbalingga juga akan menjadi tempat berkumpulnya warga kota Perwira melepas tahun 2013.

“Malam pergantian tahun dipusatkan di Goentoer Darjono. Dimeriahkan pentas OM Ervana dari Solo dan pesta kembang api,” ungkap Kepala Kantor Kesbangpol Linmas Purbalingga Drs Sayta Giri Podo, Senin (30/12).

Dijelaskan Giri, acara menyambut tahun baru kali ini akan diawali dengan pentas band pembuka mulai pukul 20.00 WIB. Ada dua band lokal, katanya, yakni Band Fourtyfive dari Bobotsari dan Fatamorgana dari Purbalingga. Sedangkan puncak hiburan akan ditampilkan orkes melayu Ervana dari Solo mulai pukul 21.00.

“Ini memenuhi permintaan warga seperti yang dijanjikan Bupati dalam berbagai kesempatan. Semua ditangani oleh pihak ketiga,” jelasnya.

Sementara itu, dihubungi terpisah, Kasubag Bina Mental pada Bagian Kesra Setda Farhan Mahmudin menuturkan, selain pesta kembang api, malam tahun baru juga akan digelar istighosah dan shalawatan di Pendapa Dipokusumo.

“Formatnya berbeda dengan istighosah yang biasanya. Kali ini tidak ada pengajian tetapi diisi shalawatan bersama Habib Ali Al Khutban dari Bukateja,” jelasnya.

Menurut Farkhan, acara istighosah dan shalawatan akan dimulai pukul 20.00 hingga 23.00. Setelah itu, Bupati Sukento bersama Muspida baru akan menuju Gelora Goentor Darjono setelah acara istighosah di Pendapa.

Menyitir pesan yang disampaikan Gubernur Ganjar Pranowo saat menerima peserta Pawai Budaya, Minggu (29/12) kemarin, Bupati Purbalingga berharap malam pergantian tahun dapat berjalan lancar dan aman.

“Jaga keamanan, jaga kekompakan, jaga keselamatan diri masing-masing. Kita tunjukan bahwa di Purbalingga ini memang kota kabupaten tempatnya pluralitas. Tempatnya masyarakat yang bias bergotong royong dan bisa saling menghormati adan memahami antar kelompok,” katanya. (Humas/Hr)

Gole merayakan tahun baru sing tertib yah... aja nganti ganti tahun malah cilaka... 





Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis