Headlines News :
purbalingga
Home » , » Warga Berharap Bantuan yang Berkelanjutan

Warga Berharap Bantuan yang Berkelanjutan

Written By Darmanto on Thursday, December 19, 2013 | 9:23 PM

KabareBralink.com – Hiruk pikuk hari jadi Kabupaten Purbalingga yang ke 183 selain menggelar berbagai hiburan, pentas seni  dan perlombaan untuk menghibur masyarakat, kegiatan sosial juga dilaksanakan dengan berbagi kepada masyarakat melalui pemberian sembako.
Usai pelaksanaan upacara hari jadi yang dilaksanakan di alun-alun Purbalingga, panitia hari jadi seksi sosial  kepada kalangan masyarakat yang kesehariannnya hidup dalam keterbatasan untuk mencukupi kebutuhan hidupnya diantaranya para penghuni panti asuhan dan panti jompo.

 “Kami sangat berterimakasih atas perhatian pemkab, yang telah memberikan dan peduli kepada kami. Karena bukan seberapa bantuan yang kami terima, tapi dengan perhatian membuat kami merasa dianggap keberadaanya,”tutur Prapti N, pimpinan Panti Wreda Budi Darma Kasih Kalimanah saat menerima bantuan sembako dari tim Panitia Hari Kabupaten Purbalingga Seksi Sosial yang diwakili oleh Sekretaris Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kabupaten Purbalingga.
Senada dengan Prapti pimpinan Panti Asuhan Himmatussalam  Desa Senon Kecamatan Kemangkon Purwito S Pd, juga berharap semoga dengan hari jadinya Pemkab akan lebih maju dan sejahtera serta  kedepan lebih memperhatikan keberadaan masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dari pemerintah seperti anak-anak panti, pondok pesantren dan para lansia.

“Pemberian bantuan semacam ini kedepan tidak hanya pada saat event-even tertentu saja tapi lebih intens serta berkelanjutan, karena untuk mencukupi kebutuhan para penguni panti ataupun pondok pesantren bergantung pada sumbangan para donatur,”katanya.
Sekretaris BKBPP Kabupaten Purbalingga Drs Budi Susetiono MA mengatakan bahwa pemberian bantuan sosial berupa sembako, merupakan wujud kepedulian pemkab dalam memeriahkan hari jadi serta sebagai rasa syukur atas di hari ulang tahunnya dengan berbagi kepada masyarakat yang masih kekurangan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Walaupun jumlah pemberian sembako tidak seberapa, tapi kegiatan ini sebagai wujud kebersamaan dan kepedulian pemkab untuk berbagi kepada masyarakat yang masih kekurangan,” tuturnya.
Pemberian bantua sosial berupa sembako dalam rangka hari jadi diberikan ke  panti wreda Budi Darma Kasih Kecamatan Kalimanah, PP AlQur’an Al Yusufiyah Desa Cipawon Kecamatan Bukateja, Panti Asuhan Himmatussalam Desa Senon Kecamatan Kemangkon dan Panti Asuhan Daarul Hadlonah Kelurahan Karangsentul Kecamatan Purbalingga.
Bantuan secara simbolis diberikan kepada masing-masing pengurus panti dan pondok pesantren berupa 80 Kg beras, 10 dus mie instan, dan 10 liter minyak goreng. (Humas –Key)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis