Headlines News :
purbalingga
Home » , » Bupati Akan Tindaklanjuti Megaproyek

Bupati Akan Tindaklanjuti Megaproyek

Written By Kabare Bralink on Friday, April 25, 2014 | 5:40 PM

Rencana Pengembangan Bandara Wirasaba (Foto : www.kotaperwira.com)
PURBALINGGA – Megaproyek Kabupaten Purbalingga seperti Bandara Wirasaba, Jembatan Linggamas, Terminal Bobotsari dan Pasar Bobotsari akan segera ditindaklanjuti kembali. Bupati Sukento Rido Marhaendrianto berupaya keras mengawal megaproyek ini selesai tepat waktu dan tidak sampai berubah menjadi proyek multi years yang akan sangat memberatkan nantinya.

“Linggamas saya cek. Konstruksinya seperti apa pengaruh iklim cuaca dan sebagainya pengaruh aset yang tidak dijaga. Sekarang saya tambah audit lagi. Dari audit pelaksanaan, saya tambah audit perencanaannya. Jika audit perencanaan sudah oke, baru audit pelaksanaan,” tegasnya di depan para wartawan, para pejabat dan sejumlah rekanan, sebelum membuka Pelaksanaan Rapat Koordinasi Pengendalian Operasional Kegiatan (Rakor POK) di Ruang Ardi Lawet, Kantor Bupati, Rabu (23/4).

Untuk Bandara Wirasaba, pihaknya sudah mengagendakan pertemuan dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait untuk membicarakan hal ini lebih jauh. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga telah menunjuk Bupati Sukento sebagai Koordinator Bupati-bupati yang berkaitan langsung dengan kemanfaatan bandara ini.

“Untuk perijinan diulang lagi. Ini kan Gubernur sedang menyelesaikan Bandara Ahmad Yani, bandara terbesar di Jawa Tengah. Nah setelah itu, Gubernur akan mikirin Bandara Wirasaba dan Waduk Sempor,” ujarnya.

Menurut Bupati, sebagai orang nomor satu di Jawa Tengah, Ganjar Pranowo akan menghubungi menteri terkait dan pihak TNI Angkatan Udara. Pekerjaan Rumah terkait Bandara ini masih sangat panjang. Mulai dari perijinan, DED, rencana pembebasan tanah, termasuk jenis pesawat apa saja yang bisa beroperasi di bandara ini.

Akhir Tahun 2014 ini, target yang paling mungkin tercapai untuk Bandara Wirasaba, purnanya segala macam perijinan. Sedangkan pembangunan Bandara Wirasaba hingga bisa dimanfaatkannya secara luas, ditargetkan tahun 2015. Jika target ini tak tercapai, terpaksa akan dijadikan proyek multi years.

"Kalau tidak bisa multi years, nanti kita akan cari solusi, karena multi years itu susah, terutama di perijinannya. Karena banyak p[royek-proyek besar yang multi years gagal," ungkapnya.

Sementara Pasar Bobotsari dan Terminal Bobotsari masih menunggu kucuran dana dari pusat. Bupati tidak mau gegabah menyebut angkanya, hingga dana itu telah benar-benar masuk rekening Pemkab Purbalingga. (Kabarebralink -Humas/Esti)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis