Headlines News :
purbalingga
Home » , , , » D'Lucky xanthones KOPI Manggis untuk Terapi Kanker Hati

D'Lucky xanthones KOPI Manggis untuk Terapi Kanker Hati

Written By Kabare Bralink on Monday, June 22, 2015 | 1:40 AM

HATI merupakan salah satu organ tubuh yang punya fungsi paling banyak dan paling kompleks. secara ukuran, hati merupakan organ yang berukuran paling besar. hati sangat penting dalam setiap fungsi metabolisme tubuh, terutama metabolisme makanan. hati sangat berperan  penting dalam mempertahankan kadar glukosa darah normal dan menyediakan energi untuk tubuh. cadangan glukosa tersebut disimpan dalam hati dalam bentuk glikogen.selain itu hati amat penting dalam metabolisme protein, lemak, seteroid, dan menyimpan vitamin dan mineral.
Hati juga merupakan tempat detoksifikasi berbagai zat yang masuk dalam tubuh sehingga zat tersebut tidak lagi berbahaya untuk tubuh. bayangkan apa yang kita makan sehari hari, bisa jadi banyak racun disana yang tidak kita ketahui. racun itu bisa berupa bahan makanan baru, termasuk didalamnya adalah zat perwarna makanan, pengawet makanan yang berbahaya dan banyak lagi jenis yang lainya. bayangkan betapa betapa beratnya kerja hati kita setiap hari.

Berkaitan dengan fungsi tersebut , jika sel hati sudah bekerja terlalu keras dan dia tidak lagi berfungsi dengan baik maka dia akan rentan terhadap banyak serangan. apalagi jika sistem kekebalan tubuhtidak bekerja dengan baik, semakin beratlah kerja hati. mengapa? kita tidak bisa merasakan jika hati kita sakit, karena dia masih bekerja dengan baik walaupun 60 persen sel hati sudah rusak. karena itu , banyak di antara penderita penyakit hati, baik itu hepatitis ataupun kanker baru ketahuan, ketika sudah parah kondisinya. beberapa orang masih bisa bertahan, tapi lebih banyak di antaranya yang tidak bisa bertahan.

Anda perlu tahu kalau hati merupakan salah satu tempat favorit sel kanker untuk berkembang biak. alasanya adalah hati merupakan salah satu dimana terdapat banyak darah dan energi. ada banyak pembuluh darah besar yang melewati hati dan ada banyak zat makanan yang di bawa dahulu ke dalam hati baru kemudian dibawa oleh darah untuk di distribusikan  ke seluruh tubuh. selain itu, tumor/kanker yang menyerang hati biasanya dari tempat lain. sebagian besar berasal kanker pada saluran cerna, kelenjar mamae, paru-paru, uterus, dan pankreas.

Negara-negara Asia timur seperti cina dan jepang, memiliki prevalensi penyakit kanker hati yang tinggi dibandingkan dengan negara lainya. hal ini bisa jadi yang mendasari penelitian HOCK dan rekan dari departemen of Medical Research and Education Veterans General Hospital dari cina. hal penelitianya menunjukan bahwa garcinone E - turunan xanthone berpotensi sitotoksik terhadap sel kanker hati. hasil serupa juga terdapat pada hasil uji sel kanker lambung dan kanker paru-paru yang juga banyak terdapat di asia timur.
Para periset tersebut menguji ekstrak kulit manggis secara praklinis pada sel kanker yang di ambil dari jaringan hati, paru paru dan perut. merekapun memberikan perlakuan antara penggunaan garcinone E dan beberapa obat kemoterapi komersial. hasil penelitian menunjukan bahwa garcinone E memiliki LD50 mencapai 0,5-5,4 mikrometer. angka itu berarti bahwa dosis tersebut mampu membunuh sebanyak lima puluh persen sel kanker hati. semakin rendah angka LD50 maka daya bunuh terhadap sel kanker semakin tinggi. nilai LD50 gracinone E lebih rendah dari obat kemoterapi komersial dan hal itu berarti garcinone E yang terdapat pada manggis jauh lebih ampuh daripada obat kemoterapi komersial.
Berdasarkan hasil penelitian tersebut, dapat di ambil kesimpulan bahwa peluang menggunakan herbal manggis untuk di jadikan obat kanker hati sangat besar, meskipun sekala penelitianya masih sekala invitro atau laboratorium. penggunaan supelmen manggis yang marak pada saat ini bisa di jadikan sebagai salah satu cara untuk menguji kebenaran mengenai keberhasilan ekstrak kulit manggis yang banyak beredar dalam mengobati berbagai macam penyakit yang telah di uji dalam sekala laboratorium.
berikut kami berikan resep untuk kanker hati.

Resep untuk mengobati Sirosis Hati
sumber: Lukas Tarsono Adi - Majalah Trubus

Kandungan xanthorriza dalam temulawak berfungsi sebagai antinyeri dan membantu metabolisme. rimpang kunyit berfungsi sebagai pereda mual. alang-alang berperan sebagai antinyeri dan peluruh urine. akar daruju sebagai pelindung hati yang dapat menguatkan hati. adapun kulit manggis mengandung antioksidan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.
Bahan:
5 g rimpang temulawak
5 g rimpang kunyit
5 g batang alang alang
5 g akar daruju
5 g ekstrak kulit manggis
cara olah,
Rebus semua bahan dengan lima gelas air hingga mendidih dan air tersisa setengahnya. gunakan api kecil ketika merebus sehingga senyawa aktif tidak rusak. minum rebusan itu secara bertahap. untuk pasien dengan kondisi yang parah, frekuensi minum tiga sampai empat kali sehari, sementara dengan tahap diagnosis dini cukup minum dua- sampai tiga kali sehari.

demikian penjelasan tentang kanker hati dan cara pengobatanya sesuai aturan yang benar oleh paramedis. semoga bermanfaat untuk kita semua, salam manis semanis manggis.
untuk info lebih jelas tentang ekstrak kulit manggis super hubungi layanan konsultasi kami 081578084717 ( D'Lucky xanthones ) terimakasih

sumber: khasiat sakti manggis (Dunia Sehat) Nurchasanah
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis