Headlines News :
purbalingga
Home » , » IGTK Latihan Genjring Di GOR Mahesa Jenar

IGTK Latihan Genjring Di GOR Mahesa Jenar

Written By Kabare Bralink on Wednesday, December 16, 2015 | 3:51 PM

PURBALINGGA – Untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun Purbalingga, kita bisa mengapresiasikan dalam segala bentuk kesenian, kebudayaan dan ilmu pengetahuan. Di sini lebih dititik beratkan sesuatu yang dipentaskan adalah hal yang baik atau pun bisa menjadi suri tauladan bagi khalayak luas.
(Kabare Bralink/Eky)

Tokoh atau pemeran dalam ikut serta pawai budaya ini juga tidak dibatasi usia. Seperti halnya dengan guru-guru TK yang tergabung dalam Ikatan Guru Taman Kanan-kanak (IGTK) ini akan menampilkan “Genjring” dalam pawai budaya nantinya, Minggu (20/12).

(Kabare Bralink/Eky)
Ibu-ibu Guru TK sedang latihan genjring

Mereka berjumlah 185 personel, hal ini disesuaikan dengan angka usia Purbalingga yang ke 185. Dengan penuh semangat mereka berlatih agar mampu menampilkan nada-nada yang apik dari genjring tersebut. Tak tanggung-tanggung mereka mendatangkan pelatih profesional untuk melatihnya. Pelatihan masih tersebut masih berlangsung sampai hari ini, Rabu (16/12).

Latihan genjring yang diikuti oleh 185 guru TK ini dilaksanakan di GOR Mahesa Jenar siang ini. Mereka terlihat begitu antusias dalam latihan untuk memberikan karya yang terbaik dalam peringatan HUT Purbalingga tahun ini.

(Kabare Bralink/Ery)


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis