Headlines News :
purbalingga
Home » , » Ini Dia, Band Yang Akan Memeriahkan HUT Purbalingga

Ini Dia, Band Yang Akan Memeriahkan HUT Purbalingga

Written By Kabare Bralink on Thursday, December 10, 2015 | 9:42 AM

(Kabare Bralink/Kapanlagi.com)
PURBALINGGA - Memeriahkan HUT Kabupaten Purbalingga ke-185 pada 18 Desember mendatang, Pemkab Purbalingga akan menggelar sejumlah acara menarik untuk hiburan warga.

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pemuda Olah Raga dan Seni Budaya (Disporabudpar) Purbalingga, Drs Sri Kuncoro menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan dalam memeriahkan HUT ke-185 Kabupaten Purbalingga mayoritas dimotori Disporabudpar. Sampai saat ini, upaya persiapan sudah mencapai 80 persen.

Kegiatan awal akan dimulai dengan Parade band lokal yang berlokasi di Taman kota Usman Janatin pada tanggal 13 Desember mandatang.

Parade band ini sebagai ajang karya seniman-seniman musik Purbalingga‎,” ungkap Sri Kuncoro.

Kegiatan selanjutnya, 18 Desember merupakan malam resepsi yang akan dilaksanakan di pendapa kabupaten. Pada malam resepsi ini akan ditampilkan bintang tamu Melancong dari Nayaka Entertain Semarang dan Lawak Gareng Petruk dari Surakarta dan akan dimeriahkan dengan festival kesenian tradisional warga Purbalingga.

Agenda selanjutnya yakni pentas seni yang direncanakan digelar di Gor Guntur Daryono pada tanggal 19 malam.

Hello Band dan Bening, warga Purbalingga jawara bintang radio Indonesia dan Asean ini akan menghibur masyarakat Purbalingga,” katanya.

Sementara puncak acara yang akan dihelat tanggal 20 Desember diisi gelaran pawai budaya dengan tema Flora dan Fauna Seni Budaya Sejarah dan Pariwisata. Pada Gelaran ini, sedikitnya 40 kelompok akan beraksi di sepanjang Jalan protokol.

Kelompok pembuka akan diisi perserta dari Ikatan Guru Taman Kanak Kanak Indonesia (IGTKI ) sebanyak 185 orang, selanjutnya satu kelompok gabungan SKPD, 13 kelompok SMA/SMK/MA Purbalingga serta 18 kelompok perwakilan kecamatan dan enam kelompok dari luar Kabupaten Purbalingga.


Pawai akan ditutup oleh pasukan marinir TNI angkatan laut dengan berbagai atraksinya,” ujar Sri.(rar)

(Kabare Bralink/SatelitNews)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis