Headlines News :
purbalingga
Home » » Janji Gubernur Jateng Untuk Pasar Bobotsari

Janji Gubernur Jateng Untuk Pasar Bobotsari

Written By Kabare Bralink on Thursday, December 17, 2015 | 8:08 AM

PURBALINGGA - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menjanjikan ke Pemkab Purbalingga akan menggelontorkan bantuan dana untuk pembangunan pasar Bobotsari sebesar Rp 25 miliar tahun depan.

Program peningkatan infrastruktur jalan akan terus di tingkatkan, untuk Pasar Bobotsari minta berapa? Nanti tak bantu Rp 2 miliar,” katanya saat peresmian Jembatan Gatot Subroto di Kecamatan Karanganyar, baru-baru ini.

Kemudian, ia akan terus mengupayakan Lanud Wirasaba menjadi bandar udara komersial. Selain itu, juga akan menghidupkan kembali jalur rel kereta api lama Purwokerto-Wonosobo.

(Kabare Bralink/suarapurwokerto)
Aktivitas di pasar bobotsari yang sudah 3 tahun pindah ke jalan raya

Sementara itu, para pedagang Pasar Bobotsari berharap apa yang dijanjikan gubernur bukan hanya isapan jempol saja. Mereka meminta agar pasar segera diselesaikan. Pasalnya mereka sudah merasa tidak nyaman berjualan di lokasi sementara di ruas Jalan Kolonel Sugiri sejak tiga tahun lalu.

Kondisi pedagang di tempat sementara tidak nyaman, terlebih lagi di jalan yang sempit itu masih bisa dilalui sepeda motor,” kata Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Bobotsari, Puput Adi Purnomo baru-baru ini.

Kondisi tersebut juga menambah tidak nyaman bagi para pembeli karena selalu dihantui rasa khawatir tersenggol sepeda motor yang melintas. Selain itu, saat ini sudah masuk musim penghujan dimana ruas jalan tersebut sering tergenang bila intensitas hujan turun deras.

Jika jalan tergenang, tentunya tambah tidak nyaman bagi pedagang. Karena itu kami meminta kepada pemerintah untuk bisa menyelesaikan pasar tersebut. Jangan terlalu lama,” katanya.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Dinperindagkop) Purbalingga, Sumitro mengatakan, tahun 2015 ini, kelanjutan Pasar Bobotsari sudah dibangun dua tahap yaiu dengan anggaran APBD Perubahan senilai Rp 5 miliar dan gabungan APBD I dan APBD II 9,2 miliar.

Tahun depan diwacanakan, kelanjutan pembangunan untuk penyelesaiannya akan digelontorkan dana dari Provinsi Rp 25 miliar dan APBD Rp 12,3 miliar. Kemungkinan besar juga akan mendapatkan tambahan dana dari pusat sebesar Rp 6 miliar.

Kami tak mau ingkar janji dengan pedagang. Pada 2016 harus tuntas dan arahan dari pimpinan juga, pedagang jangan sampai terlalu lama berjualan di jalan raya,” pungkas Pak Gubernur. (Kabare Bralink / Suara Purwokerto)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis