Headlines News :
purbalingga
Home » » Kejari Purbalingga Terbaik Se-Jateng

Kejari Purbalingga Terbaik Se-Jateng

Written By Kabare Bralink on Friday, December 18, 2015 | 11:18 AM

PURBALINGGA – Sudah tinggal hitungan minggu, tahun 2015 tergantikan menjadi 2016. Tak terasa, waktu begitu cepat berjalan. Evaluasi pun perlu dilakukan untuk menilai kinerja yang telah tercapai di tahun 2015. Penilaian itu bersifat universal, baik diri sendiri, lembaga pemerintahan, swasta dan lain sebagainya.

Dalam kesempatan ini, Purbalingga, patut kembali berbangga hati, karena di akhir tahun, Kejaksaan Negeri (Kejari) Purbalingga mendapat penghargaan sebagai Kejari dengan kinerja terbaik se-Jateng pada bulan Desember. Naik satu peringkat di banding bulan sebelumnya.

Kinerja ini dinilai oleh Kejati (Kejaksaan Tinggi) dari segi kinerja baik penanganan kasus hingga administrasi. Ini penghargaan yang luar biasa terhadap kerja keras para staf meski di tengah keterbatasan personel dan kantor pinjaman,” kata Kajari Purbalingga, Tongging Banjar Nahor, Selasa (15/12).

(Kabare Bralink)

Bahkan untuk Seksi Intelijen, mendapatkan predikat terbaik selama lima bulan berturut-turut. Hal ini dengan capaian pengungkapan tiga kasus korupsi yang saat ini tengah dalam proses penyidikan, yaitu pengembangan dugaan penyimpangan tukar guling tanah Desa Dawuhan, Kecamatan Padamara tahun 2008, dugaan penyimpangan pupuk bersubsidi masa tanam 2011-2012 dan dugaan penyimpangan rehabilitasi nasional (rehabnas) sekolah tahun 2012.

Selama setahun, paling tidak Kejari Purbalingga menangani enam kasus dugaan korupsi dengan dua kasus sudah diadili para tersangkanya. Yang sudah berkeputusan tetap yaitu kasus dugaan penyimpangan tukar guling tanah Desa Dawuhan, Kecamatan Padamara tahun 2008 dan dugaan penyimpangan dana simpan pinjam perempuan (SPP) PNPM-MD Desa Maribaya, Kecamatan Karanganyar.

Adapun penyuluhan dan pencegahan korupsi juga terus digencarkan dengan sasaran seluruh elemen masyarakat seperti pejabat dan PNS SKPD, aparatur kecamatan, aparatur pemerintah desa dan sekolah. Pihaknya juga melakukan nota kesepahaman dengan sejumlah lembaga seperti BPJS Kesehatan, KPU Purbalingga, BRI Purbalingga, PDAM Purbalingga, PNM Madani, PD Owabong dan BPJS Ketenagakerjaan. Dari MoU tersebut, Kejari mendapat surat kuasa khusus (SKK) dari PDAM sebanyak 800 dan 7 dari PNM Madani.

Kami juga sudah membentuk TP4D (Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah) yang sudah bekerja mengawal pembangunan daerah untuk mencegah terjadinya penyimpangan,” katanya.

Sebelumnya pada peringatan Hari Antikorupsi 9 Desember lalu, pihaknya juga meelakukan aksi berupa pembagian kaus stiker dan brosur serta pemasangan spanduk berisi ajakan antikorupsi. “Penanganan dan pencegahan korupsi tidak bisa dilakukan kami sendiri, tapi juga harus dilakukan oleh semua pihak,” katanya.

Hal ini juga bisa diapresiasikan sebagai kado terindah untuk Kabupaten Purbalingga yang berulang tahun ke – 185 pada tanggal 18 Desember 2015. Semoga Purbalingga semakin Jaya, Mandiri, Berdaya Saing dan Kokoh.


Purbalingga pokoke kereneeee poollll.....

(Kabare Bralink/SM)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis