Headlines News :
purbalingga
Home » , » KPU Siap Selenggarakan Pilkada 09 Desember 2015

KPU Siap Selenggarakan Pilkada 09 Desember 2015

Written By Kabare Bralink on Tuesday, December 8, 2015 | 9:56 AM

(Kabare Bralink/Humas).
PURBALINGGA – Sehari lagi menjelang pemungutan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga 2015, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purbalingga menyatakan siap menyelenggarakan pemungutan suara pada 9 Desember, besok.

Diungkapkan Ketua KPU Sri Wahyuni, saat ini kesiapan seluruh proses penyelenggaraan pilkada sudah mencapai 90 persen. “Saat ini seluruh logistic masih berada di kecamatan, dan baru akan didistribusikan ke PPS dan TPS secara serentak pada H-1 besok (Selasa-red),” ujar Sri Wahyuni saat penyelenggaraan Doa Bersama jajaran penyelenggara Pilkada di Aula KPU setempat, Senin (7/12).

Doa bersama dihadiri penjabat Bupati Budi Wibowo, jajaran Panwaslu, dan unsur forkompinda Purbalingga serta jajaran penyelengara di tingkat kecamatan.

Menurut Sri Wahyuni, pendistribusian logistic dilaksanakan pada H-1 (8/12) untuk mengantisipasi keamanan karena pergeseran petugas keamanan baru dilaksanakan Selasa setelah Apel Persiapan Pengamanan.

Sri Wahyuni juga menuturkan, pada pelaksanaan pilkada kali ini pihaknya tidak membangun Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus. Untuk memfasilitasi para pemilih yang berada di lingkungan rumah sakit dan lembaga pemasyarakatan, akan diampu oleh TPS terdekat.

Pada Senin sore, KPU juga melakukan pendataan pemilih yang berada di rumah sakit utamanya para pasien yang rawat inap. Selain pasien rumah sakit, sesuai surat perintah dari Kapolda Jateng, pihaknya juga sedang berkordinasi dengan Polres untuk mendata para tahanan asal Purbalingga yang berada di luar Purbalingga. Nantinya, lanjut Sri Wahyuni, tahanan dibawa sementara ke rutan Purbalingga untuk memberikan hak pilih di TPS yang mengampu. Kita sedang kordinasikan,” jelasnya.

Dirinya memastikan, penyelenggaraan pemungutan suara pada 9 Desember dapat berjalan lancar karena seluruh penyelenggara hingga di tingkat TPS sudah diberikan pembekalan yang memadai. Bahkan hingga H-1 jajaran KPU dan PPK terus melakukan sosialisasi agar target kahadiran pemilih sebanyak 77,5 persen dapat tercapai dan masyarakat Purbalingga mampu memilih pemimpin yang berkualitas.

Besok kami masih sosialisasi. Termasuk PPK juga melakukan publikasi keliling di wilayah kecamatan masing-masing,” tambahnya (7/12).

Senada dengan Ketua KPU, Penjabat Bupati Budi Wibowo bahkan menyatakan penyelenggaraan pilkada hingga hari ini sudah berjalan sukses. Karena seluruh tahapan dapat dilaksanakan dengan lancar dan tepat waktu. Kemudian tidak mengganggu penyelenggaraan pemerintahan dan rangkaian kegiatan pilkada tidak mengganggu aktifitas masyarakat.

Kondisi seperti ini harus terus dipertahankan agar hingga terpilihnya bupati dan wakil bupati tidak ada gesekan dan persaingan yang tidak sehat,” katanya.

Bupati mengingatkan seluruh masyarakat Purbalingga yang telah memiliki hak pilih untuk berbondong-bondong ke TPS dan menyalurkan hak pilihnya sesuai pilihannya masing-masing. Jika partisipasi masyarakat dalam pilkada ini tinggi dan memenuhi target KPU, maka Purbalingga akan menjadi rujukan bagi penyelenggaraan pilkada berikutnya yang akan diselenggarakan pada 2017 mendatang.


(Kabare Bralink/Humas).
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis