Headlines News :
purbalingga
Home » , , » Luar Biasa, Purbalingga Terima Penghargaan Wahana Tata Nugraha

Luar Biasa, Purbalingga Terima Penghargaan Wahana Tata Nugraha

Written By Kabare Bralink on Friday, December 25, 2015 | 3:34 PM

PURBALINGGA - Kabupaten Purballingga terima penghargaan Wahana Tata Nugraha 2015, penghargaan WTN merupakan pengakuan pemerintah pusat atas prestasi kinerja penyelenggaraan system transportasi perkotaan 2015 kategori kota kecil. Penghargaan yang berupa plakat WTN  secara simbolis diserahkan oleh Presiden Jokowi kepada Penjabat Bupati Budi Wibowo di Istana Negara, Rabu siang (23/12).

(Kabare Bralink/ Humas)

"Meski sebagai kota kecil ini bukti kita bisa berprestasi. Ini harus kita jadikan sebagai pengungkit untuk berprestasi lebih baik lagi dimasa mendatang," ujar Pj Bupati Budi Wibowo di Istana Negara.

Bersamaan penghargaan kepada Kabupaten Purbalingga ada 72 kabupaten/kota lainnya di Indonesia yang mendapat penghargaan kategori serupa. Penghargaan WTN yang diberikan untuk sejumlah kategori yakni kota raya, kota besar, sedang dan kota kecil.

Pj Bupati menuturkan, Purbalingga masih bisa berprestasi lebih tinggi karena memiliki peluang dan kekuatan. Dalam waktu dekat, bupati akan mengumpulkan para pihak untuk menyatukan visi, Bupati berjanji, sedikit demi sedikit penataan transportasi di Purbalingga akan mengarah ke kondisi yang ideal. Dia mengaku masih punya kesempatan hingga Juni untuk berkordinasi dengan semua pihak, termasuk untuk bidang prestasi lainnya.

Kedepan, Bupati meminta agar semua pihak seperti, Dinhubkominfo, Satlantas, organisasi angkutan, pengusaha dan masyarakat untuk menyamakan visi agar dalam melaksanakan program kegiatan yang dilakukan harus bersinergi sehingga saling mendukung satu sama lainnya.

Kepala Dinhubkominfo Purbalingga Yonathan Eko Nugroho menuturkan, penghargaan Wahana Tata Nugraha yang diterima karena Kabupaten Purbalingga dinilai telah baik dalam melakukan tata kelola transportasi di wilayah kota Purbalingga meliputi bidang perparkiran, terminal, uji kendaraan, angkutan umum, rambu dan marka, kondisi jalan serta perilaku berlalulintas. Aspek penataan transportasi yang berkelanjutan dan berbasis kepentingan publik dan ramah lingkungan mendapat porsi terbesar dalam penilaiannya.

Yonathan menekankan, penghargaan yang diterima merupakan prestasi dari masyarakat, karena  keberhasilannya didukung oleh kedisiplinan masyarakat sehingga tercipta ketertiban, keteraturan dan kenyamanan berlalu lintas di kota Purbalingga. 

(Kabare Bralink/ Humas)

Purbalingga kuwe bisa, Buktine ra kalah karo liane... Bener ra lur?
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis