Headlines News :
purbalingga
Home » » Memperingati Hari Jadi, Bupati Mengingatkan Sesanti Purbalingga

Memperingati Hari Jadi, Bupati Mengingatkan Sesanti Purbalingga

Written By Kabare Bralink on Friday, December 18, 2015 | 2:08 PM

PURBALINGGA - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Purbalingga yang ke 185, Pj. Bupati Purbalingga, Budi Wibowo kembali mengingatkan sesanti masyarakat Purbalingga, yakni Prasetyaning Nayaka Amangun Praja. Sesanti tersebut tertulis pada pita dalam lambang daerah Kabupaten Purbalingga.

(Kabare Bralink/Humas)
Pj Bupati Purbalingga saat menyampaikan pidato Upacara Peringatan HUT Purbalingga ke 185

Budi Wibowo mengatakan pembangunan hanya bisa berhasil karena adanya sinergi, bergotong-royong dalam memayu hayuning bawana. Sesanti mempunyai arti kebulatan tekad masyarakat dan pemerintah untuk saling bahu membahu membangun Purbalingga.

Terkait dengan pilkada serentak kemarin, Bupati mengucapkan kepada paslon yang menang dan untuk bersiap-siap untuk melaksanakan tugas kepemerintahan kedepan.

Bagi paslon yang belum berhasil saya harapkan legowo dikarenakan arena pengabdian masyarakat bukan hanya di pemerintahan saja namun bisa diluar pemerintahan,” kata Budi saat upacara memperingati hari jadi Purbalingga ke 185 di alun-alun Purbalingga.

Suksesnya pelaksanaan pilkada dan hari jadi menurut Bupati, merupakan momentum yang tepat untuk memperkuat ikatan kebersamaan diantara seluruh komponen masyarakat Purbalingga. Panasnya persaingan pilkada kemarin tidak menjadi pemecah persatuan dan kesatuan bangsa karena perbedan poltik dan pilihan.

Semangat hari jadi menjadi spirit bagi pemerintah dan masyarakat purbalingga dalam melaksanakan pemerintahan, pembangunan, dan peningkatan pelayanan masyarakat yang professional,” katanya.

Dari data Bagian Humas setda pada tahun 2015 ada 130 penghargaan yang diperoleh Pemkab Purbalingga baik insatstansi, kelompok atau perorangan. Berbagai bidang penghargaan salah satunya adalah, tanda pertama Kehormatan Parasamya Purnakarya Nugraha sebagai pemerintah yang mempunyai kinerja terbaik dari Presiden Republik Indonesia.

(Kabare Bralink/Humas)
Pj Bupati memberikan penghargaan dan uang pembinaan kepada 32 kelompok/perorangan/intasani yang telah mengaharumkan nama Purbalingga di tahun 2015.

Kedua, penghargaan atas pastisipasinya sebagai pemerintah daerah kabupaten/kota dengan kinerja penyelesaian tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan terbaik tahun 2015 dari Gubernur Jawa Tengah. Ketiga, penghargaan kepada pemerintah kabupaten sebagai badan publik terbaik 3 dalam melaksanakan keterbukaan informasi publik 2015 dari Komisi Informamsi Publik Provinsi Jawa Tengah.

Keempat, penghargaan paling produktif sebagai kontributor berita newsroom di website Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Kelima, Penghargaan Wahana Tata Nugraha tahun 2015 katagori kota kecil dari Kementrian Perhubungan RI. Serta keenam Penghargaan Anubhawa Sasana Desa dari Kementrian Hukum dan HAM RI.


Pada kegiatan hari jadi juga diperagakan devile TNI Polri yang membentuk anggka 185, dimana angka ini melambangkan Hari Jadi Purbalingga yang ke 185. Selain itu juga ditampilkan seni ebeg kontemporer. Serta pameran kendaraan tempur milik TNI Marinir Cilandak sebanyaak 16 buah kendaraan tempur.

(Kabare Bralink/Humas)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis