Headlines News :
purbalingga
Home » » Partai Baru Lahir Dari Purbalingga

Partai Baru Lahir Dari Purbalingga

Written By Kabare Bralink on Tuesday, December 15, 2015 | 1:26 PM

PURBALINGGA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mulai mengembangkan sayapnya di berbagai kabupaten/kota di Indonesia. Kemarin, Minggu (13/12), Dewan Pengurus Cabang (DPC) PSI se-Kabupaten Purbalingga menggelar kopi darat di Rumah Makan Wapo, Wirasana. Kopi darat yang diikuti para pengurus DPC dari 18 kecamatan ini berlangsung gayeng.

(Kabare Bralink/Radar Banyumas)

Sekretaris umum DPW PSI Jawa Tengah, Taufiq Nugroho mengatakan, kopi darat tersebut dilaksanakan sebagai ajang sosialisasi PSI kepada para kawula muda di Purbalingga tentang kehadiran PSI sebagai partainya anak muda. “PSI hadir untuk mewadahi anak muda yang selama ini belum terwadahi di partai politik manapun. Kami bersyukur, di Kabupaten Purbalingga telah terbentuk kepengurusan di tingkat kecamatan. Hari ini kami lakukan kopi darat sebagai ajang sosialisasi dan konsolidasi menyambut pembentukan pengurus daerah di tingkat kabupaten,” tutur Taufiq.

Partai yang digawangi oleh Grace Natalie ini juga telah membentuk kepengurusan di Jawa Tengah. Menurutnya, sudah 70 persen kabupaten/kota di Jawa Tengah sudah selesai membentuk kepengurusan. “PSI tidak memberikan janji muluk-muluk. PSI ingin menjadi partainya anak muda yang bersih dan tidak terkontaminasi politik kotor. Kami ingin memberikan warna baru di kancah perpolitikan nasional,” tandasnya.


Taufiq didampingi koordinator PSI Purbalingga, Aziz Priambodo mengatakan, pada tahun ini, PSI berupaya maksimal untuk melakukan konsolidasi. Harapannya, pada tahun 2016 nanti, PSI bisa lolos verifikasi KPU sehingga dapat tampil dalam pemilu 2019.

(Kabare Bralink/Radar Banyumas)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis