Headlines News :
purbalingga
Home » » Penderes Desa Arenan Meninggal Karena Tersambar Petir

Penderes Desa Arenan Meninggal Karena Tersambar Petir

Written By Kabare Braling on Saturday, December 19, 2015 | 12:58 PM

PURBALINGGA - Mahno (39) warga Desa Arenan RT 2 RW 6 Kecamatan Kaligondang tewas tersambar petir hingga luka bakar ditubuhnya, setelah melakukan pekerjaannya pada hari Minggu (13-12-2015).

Kepala Kepolisian Resor Purbalingga, Ajun Komisaris Besar Polisi Anom Setyadi SIK melalui Kapolsek Kaligondang, Ajun Komisaris Polisi SS Udiono SH menceritakan awalnya korban sedang menderes pohon kelapa milik Sutiarjo (60) yang ada di dekat rumahnya.

(Kabare Bralink/Tribatanews)
Sekitar pukul17.30 WIB hujan turun dengan deras, Korbanpun segera turun dari pohon yang dinaikinya. Namun belum sempat ia menjejakkan kaki ditanah, tiba-tiba petir menyambar dan korbanpun langsung terjatuh.

“Sebelumnya, sang pemilik sudah mengingatkan agar korban tidak usah menderes karena akan hujan. Tapi korban tetap nekat menderes karena itu sudah kewajibannya,” kata AKP SS Udiono. 

Setelah mendapat  laporan kejadian tersebut, Kapolsek bersama tim medis Puskesamas Kaligondang langsung menuju TKP untuk memberikan pertolongan. Setelah diperiksa oleh tim dokter dan petugas akhirnya korban dinyatakan meninggal dunia.

“Ketika ditemukan, kondisi jenazah korban tidak sampai terbakar parah, hanya lebam membiru mulai dari leher sampai dada. Sedangkan luka dipinggang karena terkena kudi (alat menderes) saat korban terjatuh,” katanya.

Kapolsek mengimbau kepada penderes lainnya agar tidak melakukan aktifitas pekerjaannya disaat kondisi hujan dan petir seperti sekarang ini.

“Tunda dulu aktifitasnya, karena resikonya bisa membahayakan nyawa,” katanya.

(Kabare Bralink/Humas Polres)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis