Headlines News :
purbalingga
Home » » Serangkaian Acara Menyongsong Tahun Baru Di Purbalingga

Serangkaian Acara Menyongsong Tahun Baru Di Purbalingga

Written By Kabare Bralink on Thursday, December 31, 2015 | 7:11 AM

PURBALINGGA – Sejumlah kegiatan hiburan dan pesta kembang api bakal digelar dalam rangka malam pergantian tahun 2015 menuju 2016 di kabupaten Purbalingga. Gelaran acara itu diagendakan oleh pemkab maupun masyarakat secara mandiri.


Sejumlah lokasi dipastikan akan menjadi titik keramaian masyarakat berkumpul untuk menyambut kedatangan tahun baru 2016. Pemkab Purbalingga memfasilitasi pergelaran malam tahun baru di Stadion Gonetoer Darjono Purbalingga berupa live music dangdut modern Ervana asal solo dan pesta kembang api. Selain Ervana, panggung hiburan juga akan diisi pentas sejumlah kelompok band local seperti Wiyangga, Limbah Industri, IFGC, Stary Way dan Ruby.

Detik-detik pergantian tahun akan ada pesta kembang api sekira 15 menit. Rencananya Pj Bupati bersama forkampimda dan SKPD akan hadir,” ujar Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Purbalingga, Satya Giri Podo usai Rakor Pengamanan Tahun Baru di Mapolres Purbalingga, Rabu (30/12).

Sebelumnya, ada dua agenda lain yang digelar pemkab. Yakni Pentas Musik Akhir Tahun 2015 Keluarga Besar Setda Purbalingga bersama Didik Orgen. Acara ini digelar di Lobi Bundaran Gedung Setda Purbalingga, mulai 08.00 – 14.00.

Malamnya, diadakan Doa bersama, Dialog Refleksi dan Evaluasi Tahun 2015 Menghadapi Tahun 2016, bertempat di Pendopo Dipokusumo. Acara yang akan dimulai pukul 19.30, akan dihadiri Pj Bupati, Forpimda, pimpinan SKPD, Bupati dan Wakil Bupati terpilih, tokoh agama dan tokoh pemuda. Doa bersama akan dipimpin oleh KH. Nurkholis Masyhur.

Setelah acara di Pendopo, sekira pukul 20.30 WIB, Bupati dan undangan lainnya bergeser ke Stadion Goentoer Darjono. Sudah disiapkan sejumlah odong-odong untuk kesana,” jelasnya.

Giri menambahkan, meski tak ada acara hiburan apapun, Alun Alun Purbalingga dipastikan menjadi tempat favorit berkumpulnya masyarakat menyambut tahun baru.

Dari rakor pengamanan malam tahun baru di Mapolres Purbalingga diketahui, selain di Goentoer Darjono, sejumlah kegiatan juga digelar kalangan masyarakat dan lembaga. Di kompleks Owabong Cottage Bojongsari, untuk menyambut tahun baru, pihak pengelola akan menggelar pesta kembang api dan live music untuk menghibur para pengunjung yang menginap di hotel tersebut. Sayangnya, menurut Manager Hotel Owabong, Is Yulianto, okupansi hotel saat ini sudah tercapai 100 persen sejak seminggu lalu hingga nanti tanggal 2 Januari.

Sementara itu, Manager Taman Kota Usman Janatin, Suharno mengatakan, untuk malam tahun baru, pihaknya akan menggelar live musik dengan menampilkan Sheila Gank atau fans Sheila On Seven dari Yogyakarta dan sekitarnya. Tempat ini dapat menjadi salah satu pilihan melepas tahun 2015.

Di wilayah Bobotsari ada sejumlah kegiatan yang dapat dimanfaatkan masyarakat. Diantaranya, di Desa Dagan, Bobotsari akan digelar pentas music dangdut. Di kawasan wisata air Pancuran Ciblon dan Desa Wisata Limbasari juga akan digelar pesta kembang api.

Kabarnya, di wilayah utara yakni di Karangreja dan Karangjambu juga akan digelar kegiatan serupa.

(Kabare Bralink/Humas)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis