Headlines News :
purbalingga
Home » , , » Simpul Production, Di Balik Kemeriahan HUT Purbalingga ke 185 Tahun

Simpul Production, Di Balik Kemeriahan HUT Purbalingga ke 185 Tahun

Written By Kabare Braling on Tuesday, December 22, 2015 | 2:33 PM

(Kabare Bralink/Istimewa)
PURBALINGGA - HUT Purbalingga ke 185 sudah lewat beberapa hari namun kemeriahannya masih menjadi pembicaraan masyarakat Purbalingga sampai saat ini. Dalam acara HUT Purbalingga ke 185 tahun menampilkan rangkaian kegiatan dari Festival Kuliner, Festival Ebeg, Lomba Fashion Show, pertunjukan musik dengan guest star band ibukota Hello Band dan ditutup oleh Pawai Budaya yang diikuti oleh 18 kecamatan, 13 SMA/SMK/MA dan 6 tamu undangan serta pertunjukan menarik dari Korps Marinir. Alhasil, hampir seluruh acara ini banyak diramaikan pengunjung yang kebanyakan adalah masyarakat Purbalingga.

Dibalik kesuksesan acara HUT Purbalingga ke 185 tahun yang diselenggarakan oleh Dinbudparpora Purbalingga tak lepas dari peran serta Event Organizer yang digawangi Yossia A Manglapy yaitu Simpul Production. Di sela waktu wartawan kabarebralink.com mewawancarai sang Direktur Simpul Production dikantornya di perum prompong. Di awal percakapan, Yossia berterimakasih atas kepercayaan penuh dari Dinbudparpora Purbalingga karena telah mempercayai sebagai pihak ketiga untuk mengelola rangkaian acara HUT Purbalingga yang ke 185 tahun ini.

Yossia Ardian Manglapy menjelaskan dasar pemikirannya mengkonsep acara Malam Gelar Kesenian yang menampilkan guest star Hello Band yang diselenggarakan di halaman stadion Goentoer Darjono karena kami merasakan masyarakat Purbalingga saat ini sangat rindu dengan hiburan khususnya dalam perayaan HUT Purbalingga yang sepi dalam beberapa tahun ini. Malam gelar kesenian yang diadakan 18 Desember pada malam hari dibanjiri penonton dari berbagai lapisan yang tumpah ruah memenuhi halaman stadion yang membuat masyarakat Purbalingga larut dalam atmosfer kemeriahan HUT Purbalingga.

Di satu sisi Yossia menambahkan juga konsep Pawai Budaya yang mengambil konsep tentang Sejarah, Budaya, Pariwisata, Flora dan Fauna dikarenakan merasa gelisah dengan budaya lokal Purbalingga yang mulai tergerus dengan modernisasi zaman. Di samping itu kabupaten Purbalingga memiliki banyak potensi besar terutama dari pariwisata, budaya dan kekayaan alamnya belum terpublish dengan baik. Oleh karena itu, dengan acara ini juga bisa menjadi sarana Pemda Purbalingga untuk memperkenalkan potensi -potensi budaya dan pariwisata kepada khalayak umum.

Kesuksesan terselenggarakannya rangkaian acara HUT Purbalingga tak lepas pula dari dukungan semua pihak baik dari pihak Dinpurpora, Kodim 0702 Purbalingga, Korps Marinir, Polres Purbalingga, Crew Simpul Production serta masyarakat Purbalingga dan pihak-pihak lain yang tak sempat kami sebutkan.

Di akhir wawancara Yossi sapaan akrab temannya, berharap Kabupaten Purbalingga akan semakin maju, masyarakatnya akan semakin sejahtera sehingga dalam perayaan-perayaan HUT Purbalingga kedepan juga akan semakin menarik serta meriah dan mampu menjadi sarana hiburan dan ajang promosi potensi pariwisata di kabupaten Purbalingga.


(Kabare Bralink/Dhimas)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis