Headlines News :
purbalingga
Home » , » Sukseskan Pilkada, Bentuk Satuan Perlindungan Masyarakat

Sukseskan Pilkada, Bentuk Satuan Perlindungan Masyarakat

Written By Kabare Bralink on Tuesday, December 8, 2015 | 9:37 AM

(Kabare Bralink/Humas)
Apel Satlinmas Persiapan PAM Pilkada 2015
PURBALINGGA - Sebagai bentuk partisipasi aktif Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga mensukseskan Pilkada 2015 yang digelar 09 Desember 2015, Pemkab Purbalingga membentuk Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) PAM Pilkada 2015.

Satlinmas PAM Pilkada ini terbentuk dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan bantuan personil dari seluruh SKPD di lingkungan Pemkab Purbalingga. Penugasan personil dari SKPD dilatar belakangi kekurangan pasukan pengamanan pada pilkada yang akan segera dilaksanakan.

Seperti disampaikan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Suroto pada apel kesiapan PAM Pilkada di Kantor Satpol PP Purbalingga (07/12), bantuan personil dari SKPD ditugaskan pada PAM Pilkada karena personil Satpol PP yang ada tidak memenuhi jumlah kebutuhan petugas pengamanan Pilkada.

Ditambahkan Suroto, terinci jumlah kebutuhan personil pengamanan adalah 2 orang untuk PAM TPS, untuk POSKO Desa/Kelurahan 8 orang, POSKO Kecamatan 15 orang, POSKO Kabupaten 100 orang.

Kekuatan kami tidaklah banyak, makanya kami minta bantuan personil,” demikian kata Suroto.

Satlinmas PAM Pilkada dibagi pada 2 shift, yaitu shift pagi dari mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB dan untuk shift berikutnya mulai pukul 16.00 WIB sampai dengan pukul 08.00 WIB. Satlinmas ini bertugas 24 jam bekerja bersama-sama Kepolisian Resort (Polres) Purbalingga, TNI dan bantuan dari daerah sekitarnya. Banyumas, Banjarnegara, Cilacap.

Satlinmas PAM Pilkada ini bersifat mobile (bergerak) dengan berinteraksi aktif pada tempat yang perlu pengamanan. Terpusat di Kantor Satpol PP Purbalingga, nantinya para personil Satlinmas akan disiagakan untuk merespon kebutuhan pengamanan pilkada dan menjangkau seluruh POSKO Pilkada.

Gunakan ini sebagai media ibadah, dan sumbangsih atas sukses terselenggaranya Pilkada nanti,” demikian pungkas Suroto.


(Kabare Bralink/Humas).
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis