Headlines News :
purbalingga
Home » » Bantuan Rehab Rumah Mulai Direalisasikan

Bantuan Rehab Rumah Mulai Direalisasikan

Written By Kabare Bralink on Wednesday, January 20, 2016 | 2:22 PM

PURBALINGGA – Bantuan Pemerintah mulai direalisasikan, salah satunya Program Kementerian Sosial (Kemensos) yaitu program bantuan Pemugaran Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Hal ini adalah salah satu fasilitas dari pemerintah untuk meningkaktatkan taraf hidup masyarakat, memberikan kenyamanan, meningkatkan harkat dan martabat serta meningkatkan kemampuan keluarga dalam melaksanakan peran dan fungsinya memberikan perlindungan, bimbingan dan pendidikan.

Pj. Bupati, Budi Wibowo meresmikan penggunaan rumah di Desa Bakulan

Untuk itu, sejumlah 85 rumah di Purbalingga mendapatkan alokasi anggaran pada tahun 2015 yang digunakan untuk bantuan rehabilitasi sosial RTLH bersumber dari APBN melalui Kemensos. Desa Bakulan, Kecamatan Kemangkon menerima alokasi untuk pemugaran RTLH sejumlah 30 rumah, kemudian Desa Penaruban, Kecamatan Bukateja sebanyak 7 rumah, Desa Karanggedang, Kecamatan Bukateja sebanyak 18 rumah dan 30 rumah untuk Desa Tunjungmuli, Kecamatan Karangmoncol. Masing-masing rumah mendapatkan bantuan 10 juta rupiah.

Seluruh bantuan diberikan melalui rekening masing-masing ketua kelompok yang digunakan untuk pembelian material sesuai proposal yang diajukan oleh kelompok dan pelaksanaan kegiatan oleh masing-masing kelompok. Dalam pelaksanaannya swadaya masyarakat sangat baik.
Pj. Bupati, Budi Wibowo meninjau langsung ke ruangan dan rumah

Buktinya ada pemugaran rumah yang menghabiskan dana 30 juta,” demikian kata Ngudiarto Kepala Dinsosnakertrans Kabupaten Purbalingga.

Secara simbolis Pj. Bupati Purbalingga Budi Wibowo meresmikan penggunaan rumah di Desa Bakulan dan meninjau langsung ke seluruh ruangan dalam rumah. Dikatakan Budi bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga sangat mengapresiasi swadaya masyarakat dalam pelaksanaan PROGRAM pemugaran rumah.

Ini membuktikan kesetiakawanan sosial masyarakat Bakulan tinggi, luar biasa,” kata Budi.

Ditambahkan Budi bahwa dukungan masyarakat pada setiap program pembangunan sangat baik dan itu membuktikan bahwa masyarakat sudah semakin meningkat kecerdasan emosional dan spiritualnya.

Semoga dengan rumah yang lebih baik, lebih layak untuk ditinggali akan membuat penghuninya lebih nyaman, meningkatkan sukur dan memelihara rumah sebagai istananya,” demikian kata Budi.


Mugo-mugo sing pada nampa bantuan, bisa manfaatna sebener-benere...


(Kabare Bralink/Hms)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis