Headlines News :
purbalingga
Home » » 193 Akseptor KB Dilayani Dalam Bhaksos Yang Diselenggarakan Aisyiyah

193 Akseptor KB Dilayani Dalam Bhaksos Yang Diselenggarakan Aisyiyah

Written By Kabare Bralink on Tuesday, March 22, 2016 | 4:00 PM

PURBALINGGA - Pengurus Daerah (PD) Aisyiyah Kabupaten Purbalingga bekerjasama dengan Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) setempat menggelar bhakti sosial. Kegiatan yang dipusatkan di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Bobotsari, berhasil melayani 193 akseptor KB Implant dari enam kecamatan, yakni dari Kecamatan Bobotsari, Mrebet, Karangreja, Karangjambu, Karanganyar dan Kertanegara.
Tujuan dari bhakti sosial pelayanan akseptor KB ini, untuk menekan angka pertumbuhan penduduk di Purbalingga. Dan PD Aisyiyah merasa terpanggil untuk mensukseskan program pemerintah dalam hal KB,” ujar Sekretaris Majelis Kesehatan PD Aisyiyah Kabupaten Purbalingga, Ny. Roliyah di sela-sela kegiatan bhakti sosial, Selasa (22/3).

Roliyah yang didampingi pimpinan Majelis Kesehatan PD Aisyiyah Purbalingga, Siti Kolisoh mengemukakan, setelah di Bobootsari, pihaknya juga akan menggelar bhaksos serupa di Kecamatan Kemangkon dan Kaligondang pada Minggu (27/3) dan di kecamatan-kecamatan lain di Purbalingga hingga 10 April mendatang.

Lewat kegiatan bhaksos ini, Aisyiyah yang selalu mendukung program pemerintah, ikut mengajak masyarakat pentingnya mensukseskan program Keluarga Berencana (KB). Jika pertumbuhan penduduk tidak diatasi dengan program KB, suatu saat bisa terjadi ledakan jumlah penduduk, yang berakibat berbagai permasalahan muncul,” ujarnya.
Saat ini, pihaknya bekerjasama dengan berbagai lembaga maupun instansi di Purbalingga juga gencar mensosialisasikan serta mengedukasi masyarakat tentang bahaya narkoba, HIV AIDS, TBC paru, dan berbagai penyakit lainnya.


(Kabare Bralink/Hms)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis