Headlines News :
purbalingga
Home » » 97 Tahun BPBD, Pos Damkar Bobotsari Dioperasionalkan

97 Tahun BPBD, Pos Damkar Bobotsari Dioperasionalkan

Written By Kabare Bralink on Tuesday, March 29, 2016 | 6:58 AM

PURBALINGGA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purbalingga menginjak usia 97 tahun. Tasyakuran ulang tahun BPBD dilaksanakan di kantor BPBD yang beralamat di Jalan Raya Kalikabong, Purbalingga, dihadiri Bupati Purbalingga beserta jajarannya di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Purbalingga dan juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Purbalingga, Ny. Erni Tasdi. Tasyakuran ini juga menandai pembukaan operasional Pos Pemadam Kebakaran (Damkar) Bobotsari yang dimulai hari Senin (28/03).

Kepala BPBD Purbalingga Priyo Atmoko mengatakan, saat ini jumlah personil yang ada kurang dari jumlah ideal sesuai kebutuhan. Kekurangan personil tersebut juga ditambah beban kerja sebagai staf BPBD.

Jumlah personil yang ada di BPBD sejumlah 27 orang, padahal jumlah ideal adalah 9 orang untuk setiap unit Pemadam Kebakaran dan saat ini seharusnya BPBD Purbalingga memiliki 36 personil karena BPBD Purbalingga telah memiliki 4 unit.” kata Priyo.


Bupati Tasdi dalam sambutanya menyampaikan terima kasih atas dharma bhakti dan pengabdian para personil Damkar Purbalingga dan mengharapkan dalam usianya yang telah mencapai 97 tahun BPBD Purbalingga menjadi satuan kerja luar biasa dalam peningkatan pelayanannya kepada masyarakat Purbalingga.

Personil Damkar harus sigap, selalu waspada dan tangguh dalam menjalankan tugas,” kata Bupati Tasdi.

Menurut Bupati Tasdi dalam situasi apapun para personil Damkar diharuskan siap melayani masyarakat dimanapaun dan kapanpun diperlukan.

Karena BPBD adalah salah satu penyelenggara pemerintahan yang harus mempunyai integritas, loyalitas, rasa pengabdian tinggi sehingga menjadi jatidiri yang mumpuni,” demikian kata Bupati Tasdi.

Bupati Tasdi juga menyampaikan harapannya, agar seluruh personil BPBD mempunyai etos kerja sesuai misi Pemerintah yaitu kerja cerdas (taat terhadap prosedur), kerja keras yaitu kerja yang professional, tuntas dalam pengerjaan dan menghasilkan manfaat bagi masyarakat serta kerja ikhlas, kerja yang tidak semata-mata memperhitungkan hasil, tetapi juga dilandasi niat beribadah kepada sesama manusia dan kepada Tuhan.

Kedepan, semoga BPBD sebagai bagian Pemerintah Kabupaten Purbalingga mampu terus berkontribusi aktif dalam mewujudkan Purbalingga yang mandiri, berdaya saing menuju masyarakat sejahtera dan berakhlakul karimah, amiin.” kata Bupati Tasdi.


(Kabare Bralink/Hms)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis