Headlines News :
purbalingga
Home » » Banyak Lomba Dalam Jumbara Yang Diadakan PMI Purbalingga

Banyak Lomba Dalam Jumbara Yang Diadakan PMI Purbalingga

Written By Kabare Bralink on Thursday, March 17, 2016 | 7:11 AM

PURBALINGGA - Palang Merah Indonesia (PMI) Purbalingga mengadakan Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Mula ke I di GOR Goentoer Daryono pada hari ini, Kamis (17/3). Jumbara akan diikuti oleh 21 kontingen yang berasal dari 18 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan sek Kabupaten Purbnalingga.

Ketua Pantia Jumbara, Rukmawan Suci Laswono mengatakan Jumbara yang baru dilaksanakan pertama kalinya di Purbalingga bertujuan mengenalkan kepalangmerahan kepada anak didik di tingkat sekolah dasar (SD) atau Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Kegiatan Jumbara sebagai ajang evaluasi pembinaan PMR di tingkat SD/MI,” kata Rukmawan, Rabu (16/3).

Rukmawan mengatakan dari 21 kontingen tersebut terdiri dari 17 kontingen berasal dari 17 UPT dan 4 kontingen dari UPT Dinas Pendididikan Kecamatan Purbalingga. Setiap kontingen terdiri dari 12 anak yang akan mengikuti kegiatan Jumbara.

Dalam Jumbara akan ada 6 katagori perlombaan yang dinilai. Yakni kepemimpinan, ayo siaga bencana, pertolongan pertama, sanitasi dan kesehatan, gerakan kepalangmerahan serta paduan suara palang merah.

Juara umum nantinya akan mendapatkan piala Bupati Purbalingga, dan 3 juara tetap yakni untuk juara satu, dua dan tiga,” katanya.

Pelaksanaan Jumbara akan dimulai pukul 08.30 sampai dengan 16.00, yang rencananya akan dibukan oleh Wakil Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi. Acara tersebut juga akan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Kementrian Agama Purbalingga.


(Kabare Bralink/Hms)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis