Headlines News :
purbalingga
Home » » Pemkab Memberikan Apresiasi Kepada Pemungut Pajak

Pemkab Memberikan Apresiasi Kepada Pemungut Pajak

Written By Kabare Braling on Friday, March 18, 2016 | 7:07 AM

PURBALINGGA – Dalam rangka memberi motivasi dan dorongan bagi petugas pemungut pajak tingkat desa, kelurahan, serta kecamatan agar lebih optimal saat pelaksanaan tugasnya, sehingga pajak bumi dan bangunan sektor perkotaan dan perdesaan (PBB-P2) dapat lunas pada waktunya. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga memberi hadiah dan penghargaan.

Penghargaan diberikan pemkab atas prestasi pemerintahan kelurahan, desa dan kecamatan dalam pelunasan PBB-P2 tahun 2015 sebelum atau tepat tanggal jatuh tempo dan diberikan hadiah berupa uang tunai, barang, serta piagam penghargaan.


Untuk tahun ini, seluruh kelurahan, desa, dan kecamatan se-kabupaten Purbalingga berhak mendapatkan hadiah uang tunai tersebut. Karena pada tahun 2015, seluruhnya dapat melunasi PBB-nya sebelum atau tepat pada tanggal jatuh tempo,” jelas Kepala Dinas Penerimaan dan Pengelolaan Kekayaan Aset Daerah, Yanuar Abidin saat mendampingi Bupati Purbalingga di Pendapa Dipokusumo, Kamis (17/3).

Yanuar menambahkan, hadiah dan penghargaan diberikan kepada pemerintahan kelurahan, desa dan kecamatan yang berhasil lunas paling cepat, adalah berdasarkan urutan ranking satu sampai tiga. Penentuan urutan ranking pelunasan PBB-P2 Tahun 2015 ditentukan berdasarkan kecepatan waktu dalam pelunasannya. Sedangkan penetuan urutan ranking berdasarkan nilai yang lebih tinggi.

Untuk pembagian penghargaan bagi kelurahan, desa dan kecamatan berprestasi dibagi delapan kelompok yaitu kelompok tingkat kelurahan dan tingkat kecamatan dengan realisasi bervariasi. Tingkat desa dengan jumlah realisasi lebih Rp35 juta, selanjutnya untuk realisasi lebih dari Rp35 juta sampai Rp50 juta, dan realisasi lebih Rp50 juta hingga Rp65 juta serta realisasi lebih dari Rp65 juta sampai Rp80 juta juga realisasi lebih dari Rp80 juta. Untuk tingkat kecamatan yang mendapat penghargaan dan hadiah dengan jumlah realisasi sebesar Rp750 juta dan realisasi lebih dari Rp750.

Tingkat desa dengan realisasi sampai dengan Rp35 juta ranking I diraih Desa Gandasuli, Kecamatan Bobotsari, realisasi sebesar di atas Rp35 juta sampai Rp50 juta rangking I diraih Desa Adiarsa, Kecamatan Kertanegara. Tingkat desa dengan realisasi sebesar diatas Rp50 juta sampai dengan Rp65 juta ranking I diraih Desa Serang, Kecamatan Karangreja, realisasi diatas sebesar Rp65 sampai Rp80 juta ranking I diraih Desa Majatengah, Kecamatan kemangkon dan realisasi diatas Rp 80 juta ranking I diraih Desa Penican, Kecamatan Kemangkon.

Sedangkan untuk tingkat kelurahan yang mendapat penghargaan adalah Kelurahan Karangsentul, Kelurahan Kedungmenjangan, Kelurahan Purbalingga Kidul dan Kelurahan Bancar serta Kelurahan Kalimanah.

Ditingkat kecamatan realisasi sebesar sampai dengan Rp750 juta ranking I diraih Kecamatan Karangmoncol disusul Kecamatan Karangjambu, Kertanegara, Karanganyar dan Kecamatan bobotsari. Selanjutnya, realisasi sebesar diatas Rp750 ranking I diraih Kecamatan Kemangkon, Bukateja, Bojongsari, Padamara dan Kecamatan Kutasari.


(Kabare Bralink/Hms)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis