Headlines News :
purbalingga
Home » » Dinsosnakertran Giliran Kena Sidak, Masih Banyak Pegawai Yang Belum Hadir!

Dinsosnakertran Giliran Kena Sidak, Masih Banyak Pegawai Yang Belum Hadir!

Written By Kabare Bralink on Thursday, March 31, 2016 | 8:35 AM

PURBALINGGA – Kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga masih menjadi keprihatinan Bupati Tasdi. Orang nomor satu di Purbalingga ini mengaku sedih karena tingkat kedisiplinan pegawai belum memenuhi harapannya. Dari 9 satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang sudah dikunjungi rata-rata tingkat kehadiran dalam apel pagi hanya 50 persen hingga 70 persen saja.

Saya sedih karena pegawai saya belum bisa menjadi teladan di tengah masyarakat. Saya sudah sidak ke sejumlah SKPD, rata-rata hanya separo yang hadir apel. Bahkan tiga SKPD lebih banyak yang baru hadir setelah apel selesai,” ujar Bupati Tasdi saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Rabu (30/3).


Kegiatan apel pagi yang dilaksanakan, masih dijumpai ada kebohongan–kebohongan. Menyangkut alasan ketidakhadiran dan lainnya.

Kenapa bohong? Karena belum melaksanakan revolusi mental,” katanya.

Untuk mempercepat revolusi mental dan kedisiplinan para PNS di jajarannya, Bupati bahkan berencana mengundang Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Yuddy Chrisnandi. Kedatangannya diharapkan dapat memberikan pencerahan agar pegawai mampu mengimplementasikan UU ASN.

Pada kesempatan tersebut, Bupati mengajak unsur pimpinan dan staf Dinsosnakertran untuk meningkatkan kinerjanya dalam mendukung visi – misi bupati.

Saya berterima kasih atas peran yang sudah dilaksanakan selama ini. Masih banyak PR menyangkut permasalahan sosial, ketenagakerjaan dan transmigrasi yang perlu disinergikan dengan pihak lain,” harapnya.

Apel pagi yang dimulai sekira jam 07.00 baru dihadiri oleh 18 karyawan dari jumlah pegawai seluruhnya sebanyak 49 personel. Hingga apel pagi usai pukul 08.12 peserta apel hanya 36 orang.

Yang izin 2, sakit 1 orang, jaga malam 1. Sisanya tanpa keterangan,” kata Kepala Dinsosnakertran, Ngudiarto.

Sementara itu, Wakil Bupati Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) melakukan sidak apel pagi di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dinpendukcapil) Purbalingga. Seperti diberitakan, sidak apel pagi akan dilaksanakan di seluruh SKPD di Kabupaten Purbalingga. Selain untuk memberikan motivasi agar dapat melaksanakan slogan kerja Tasdi-Tiwi, yakni Kerja Cerdas, Kerja Keras, Kerja Ibadah. Juga untuk mensosialisasikan visi – misi pemerintahan Tasdi – Tiwi periode 2016 -2021.


(Kabare Bralink/Hms)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis