Headlines News :
purbalingga
Home » » Gopenx, Penghina Jenderal Soedirman Sudah Diadili!

Gopenx, Penghina Jenderal Soedirman Sudah Diadili!

Written By Kabare Bralink on Wednesday, March 16, 2016 | 7:33 AM

PURBALINGGA – Sejak tanggal 13 Maret 2016, jaringan sosial facebook gempar akibat ulah bocah alay, Gopenx All Well yang mengunggah foto mengacungkan jari tengah ke foto Jenderal Besar Soedirman. Kapolres Purbalingga, AKBP Anom Setyadji memerintahkan kepada semua jajarannya untuk melakukan penelusuran siapa yang memiliki akun facebook tersebut.

Akhirnya, Gopenk All Well pun diketahui identitasnya, dia bocah berusia 13 tahun yang masih duduk di kelas 1 MTS, berasal dari Desa Penolih. Kelakuannya itu memang sudah sangat keterlaluan, seharusnya masih sekolah belajar dan memahami arti pentingnya perjuangan Jenderal Soedirman dan para pahlawan lain, malah dia acungkan jari tengah dan menulis 'Fuck' di akun facebooknya pada foto yang diunggah.

Dari ulahnya terebut, banyak yang merasa kesal dan benci akibat kelakuan yang tidak tahu tatakrama dan sopan santun itu. Di akun facebooknya, banyak yang berkomentar menghujati bocah tersebut, karena mereka geram dengan tindakan yang sudah menghina Jenderal Soedirman.

Diketahui foto tersebut diambil pada hari Rabu, 09 Maret 2016 yang bertempat di Komplek Monumen Jenderal Soedirman, Desa Bantarbarang, Kecamatan Rembang, Purbalingga. Kemudian, foto tersebut diupload ke akun facebook miliknya, Gopenx All Well, di hari Minggu, 13 Maret 2016.
Gopenx dan kedua orang tuanya dipanggil kepolisian

Akhirnya Gopenx All Well tertangkap, dia beserta kedua orang tuanya dipanggil dan disaksikan oleh Kapolsek Kaligondang, Kanit Provos Polsek Kalindong, dan juga Babinsa Desa Kaligondang. Bocah tersebut diadili dengan membuat surat pernyataan bahwa tidak akan melakukan hal yang sama di kemudian hari.

Surat Pernyataan Goepenx, hal.1
Surat Pernyataan Gopenx, hal.2


Ana-ana bae boca jaman siki, akun facebook lan jejaring sosial liane kue udu go gawe polah sing nyleneh lan ala, tapine go bagi informasi sing bermanfaat.


Himbauan kepada seluruh teman-teman, gunakanlah internet dengan bijak. Baik dari sosial media, blog, website, dan lain-lain, karena memang ada undang-undang ITE yang melarang kita untuk membagikan sesuatu yang bisa mengancam/menghina/menghujat, dan lain-lain yang bisa merugikan orang lain/banyak orang.

(Kabare Bralink/Sebatasberita)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis