Headlines News :
purbalingga
Home » , , » 'Love Bridge' Hadir Di Desa Panusupan Untuk Wisata Keluarga

'Love Bridge' Hadir Di Desa Panusupan Untuk Wisata Keluarga

Written By Kabare Braling on Monday, March 28, 2016 | 7:34 AM

Love Bridge, Dusun Tipar, Desa Panusupan
PURBALINGGA – Pengembangan desa wisata terus berlanjut dan menjamur di beberapa desa, tidak terkecuali Desa Panusupan yang selalu berinovasi dalam menghadirkan destinasi wisata baru. Untuk menepis adanya 'cap' bahwa Wisata Panusupan hanya menjual puncak, kini mereka menghadirkan wahana baru untuk wisata keluarga. Sebuah tempat di mana bisa bersantai, bermain dari usia kanak-kanak hingga dewasa.


Namanya pun cukup menarik perhatian, 'Love Bridge' atau Jembatan Cinta yang terletak di Dusun Tipar, Desa Panusupan. Sebuah jembatan yang terbuat dari bambu wulung (bambu berwarna ungu) sepanjang ± 280 mtr yang melingkar dan membentuk simbol hati (Love), bisa menjadi salah satu destinasi pilihan keluarga. Jembatan tersebut dibangun di atas area persawahan, dan nantinya, di bawah jembatan pun tetap ditanami padi oleh petani setempat.


Selain itu, pemandangan yang disuguhkan pun begitu indah, angin yang sepoi-sepoi menambah harmonisnya suasana. Hal itu bertujuan agar wisata menikmati alam yang megah dengan leluasa. Namun, meskipun suasana yang indah nan romantis itu, tidak diizinkan untuk melakukan perbuatan asusila.

Putra Mandiri, pengurus desa wisata Panusupan

Meskipun jembatan ini bernama Love Bridge, kami tidak mengharapkan mereka yang berpacaran di sini melakukan hal-hal yang merusak norma-norma,” ungkap Putra Mandiri, selaku pengurus Love Bridge di Dusun Tipar, Desa Panusupan.


Jembatan yang akan resmi dibuka pada tanggal 01 April 2016 ini memang bernuansa cinta, tetapi pengunjung diharapkan tidak menjadikan jembatan cinta ini sebagai tempat mesum dan hal lain yang tidak baik menurut aturan agama maupun masyarakat.

Sujumlah anak TK dan guru, bermain di jembatan cinta

Jadi, bagi siapa saja yang ingin bersantai sambil menikmati pemandangan indah, bisa langsung datang ke Love Bridge di Dusun Tipar, Desa Panusupan, Kecamatan Rembang. Anak-anak TK pun bisa bermain dan bercanda di sana.

Pesan dari kami selalu sama, jangan buang sampah sembarangan. Mari jaga lingkungan bersama-sama.


(Kabare Bralink/Ery)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis