Headlines News :
purbalingga
Home » » Pengurus Baru Wredatama Purbalingga Telah Dikukuhkan

Pengurus Baru Wredatama Purbalingga Telah Dikukuhkan

Written By Kabare Bralink on Thursday, March 31, 2016 | 7:47 AM

PURBALINGGA – Pengurus Daerah Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PD PWRI) Provinsi Jawa Tengah mengukuhkan kepengurusan PWRI Cabang Kabupaten Purbalingga untuk masa bhakti tahun 2016-2021 di Operation Room komplek Pendapa Dipokusumo, Rabu siang (30/03). Pengukuhan ini untuk menggantikan pengurus cabang PWRI Kab. Purbalingga periode sebelumnya (2011-2016) yang masa bhaktinya berakhir 7 Maret 2016. Ketua PWRI Cabang Kabupaten Purbalingga terpilih secara aklamasi yaitu Sudino, S.E yang tak lain adalah Pejabat Ketua periode sebelumnya.


Kepengurusan baru ini adalah hasil Musyawarah Cabang PWRI Kabupaten Purbalingga tahun 2016 yang dihadiri PD PWRI Provinsi Jawa Tengah, Pengurus Wilayah PWRI eks Karesidenan Banyumas serta Pengurus Ranting PWRI se-Kabupaten Purbalingga. Kepengurusan baru PWRI Cabang Kabupaten Purbalingga tertuang dalam SK PD PWRI Provinsi Jawa Tengah Nomor : 03/SK/D/11/03/2016.

Menurut Pejabat PD PWRI Provinsi Jawa Tengah, H. Goernito, Musyawarah PWRI bukan semata formalitas pergantian kepengurusan lama ke pengurus baru, tetapi agar dijadikan momentum bagi PWRI untuk terus aktif penuh semangat dalam rangka ikut mendukung pembangunan di daerahnya dan tugas yang di emban pengurus PWRI bukanlah tugas mudah karena secara umum PWRI Jawa Tengah menjadi tolak ukur kepengurusan PWRI Nasional.

Pesan saya, nek wani ojo wedi-wedi, nek wedi ojo wani-wani,” kata Goernito.

Ditambahkan Goernito bahwa menjadi pengurus PWRI harus mampu membawa PWRI menjadi tangguh dan mandiri utamanya dalam pendanaan kegiatan-kegiatan PWRI.

Ora mung pinter, bener, kober tapi ya harus gelem,” kata Goernito. Artinya adalah pengurus PWRI harus mampu bekerja ikhlas membawa PWRI dari segala keterbatasannya untuk terus eksis dan berkontribusi pada kemajuan daerahnya serta kesejahteraan anggotanya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Purbalingga yang diwakili Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Muhammad Nurhadi menyampaikan maaf atas keterbatasan fasilitasi dari Pemerintah atas penyelenggaraan musyawarah dan menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas kontribusi PWRI pada pembangunan Purbalingga. Nurhadi juga menyampaikan agenda pemerintah khususnya pada pembangunan infrastruktur yakni pasar, rumah sakit, masjid dan lainnya.

Kami mewakili Pemerintah Daerah memohon dukungannya agar pelaksanaan pembangunan di Purbalingga berjalan sukses dan lancar,” demikian kata Nurhadi.


(Kabare Bralink/Hms)


***Sekilas info, mbok ana sing urung ngerti Wredatama kui apa, termasuke inyong, kie menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, Wredatama/wre·da·ta·ma/ n (orang) pensiunan: berpuluh-puluh -- telah diangkat oleh pimpinan sebagai tenaga honorer.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis