Headlines News :
purbalingga
Home » , » 'WARKAS' Warung Ikhlas Ada Di Purbalingga

'WARKAS' Warung Ikhlas Ada Di Purbalingga

Written By Kabare Braling on Monday, March 28, 2016 | 6:51 AM

PURBALINGGA - Warung Ikhlas edisi perdana sudah dilaksanakan pada Jumat (25/06). Kegiatan sosial yang dilangsungkan atas kerjasama Umah Bralink, Kedai Kebun, Gerakan Mahasiswa Purbalingga, Relawan Warung Ikhlas serta didukung oleh Bapak Purbadi Hardjoprajitno dan beberapa donatur ini berlangsung lancar.

Alhamdulilah, untuk edisi perdana ini antusiasme masyarakat cukup baik,” kata Nur Eky Jaya Rosadi, selaku Koordinator Relawan Warung Ikhlas.

Dari pengamatan Kabare Bralink, sejak mulai dibuka pada pukul 11.00 WIB, Warung Ikhlas mulai didatangi pembeli. Mereka bisa makan di tempat atau dibawa pulang, setelah itu membayar seikhlasnya.

Kami tidak ingin membiasakan gratisan, mereka membeli semampunya, seikhlasnya sehingga lebih memiliki harga diri,” ujar Eky.

Hasil penjualan Warung Ikhlas akan digunakan untuk kelanjutan kegiatan tersebut dan kegiatan sosial lainnya di Purbalingga.

Untuk itu kami membuka pintu selebar-lebarnya jika ada yang mau memberikan donasi, bisa dana ataupun bahan mentah,” imbuh Eky.

Sementara itu, Gemalingga sebagai salah satu elemen mahasiswa asal Purbalingga menyambut baik kegiatan sosial tersebut.

Ini kegiatan yang sangat real untuk masyarakat, kami mendukung sepenuhnya,” ujar M. Agum Wicaksana salah satu pengurus Gemalingga.

Selain membantu pelaksanaan Warung Ikhlas, para mahasiswa itu juga mengajak ngobrol para pengunjung Warung Ikhlas.

Banyak hal yang kita dapat dari mereka, mungkin ada persoalan di masyarakat yang bisa kita serap dan cari solusinya,” katanya.

Setelah itu, Relawan Warung Ikhlas dan Gemalingga mengadakan kunjungan ke Panti Asuhan Siti Jamilah.

Buat warga Purbalingga, Warung Ikhlas buka setiap Senin, Rabu dan Jumat mulai pukul 11.00 WIB sampai habis bertempat di Kedai Kebun, Jln. Pasukan Pelajar Imam No. 1, Purbalingga Wetan (Belakang Kejaksaan). Untuk menjadi relawan atau donasi untuk Warung Ikhlas silahkan hubungi saudara Eky (085201578877).


(Kabare Bralink/Igoen)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis