Headlines News :
purbalingga
Home » , » Asyike Numpak 'Donat Boat' Neng Wisata Air Limbasari

Asyike Numpak 'Donat Boat' Neng Wisata Air Limbasari

Written By Kabare Braling on Friday, April 29, 2016 | 8:50 AM

PURBALINGGA – Saat ini pemerintah baik pengelola sedang giat-giatnya mengembangkan potensi desa menjadi sebuah desa wisata. Berbagai produk wisata pun ditawarkan untuk pengunjung yang ingin menikmati liburan yang bukan sekedar liburan, rekreasi yang bukan hanya sekedar jalan-jalan. Untuk itu, pada kesempatan hari libur, tim kabarebralink.com dan Ice Kim Purbalingga berwisata ke tempat di mana memacu adrenalin.

Seru-seruan naik 'Donat Boat'

Sebuah desa wisata yang terletak di Kecamatan Bobotsari, Desa Limbasri, selain terkenal akan kain batiknya, juga menyajikan wisata air yaitu, River Tubing. Di mana wisatawan/pengunjung bisa menyusuri sungai dengan menaiki ‘Donat Boat’. Bahan-bahan yang digunakan terbuat dari ban mobil bekas, dan sebagai alas terbuat dari tutup plastik yang dilubangi agar air bisa terserap.


Selain dari peralatan, perlengkapan untuk wisatawan juga harus dipenuhi untuk keselamatan sebelum terjun ke sungai untuk meluncur dengan Donat Boat. Wisatawan harus menggunakan helm dan pelampung yang telah disediakan oleh pengelola. Hal itu bertujuan agar jika terjadi sesuatu pada saat meluncur di sungai, tidak terjadi kecelakaan fatal yang membahayakan.

Pada awal memang sedikit nerfes (grogi), tetapi setelah merasakan derasnya arus sungai yang mengalir dan membawa laju donat boat, adrenalin terasa terpacu dan membuat kita have fun (seneng-seneng pokoke). Keceriaan dirasakan oleh semua wisatawan dan merasa tertantang. Meski harus basah-basah karena nyemplung ke air, tetapi pengalaman menyenangkan ini tidak akan pernah terlupakan. Selain itu, pemandangan kanan, kiri, depan dan belakang sungai begitu asri karena masih banyak pepohonan yang rindang, yang menjadikan udara semakin sejuk dan segar.


Dadi, nek sedulur pada kepengen dolan sing mandan ana tantangane, ming Wisata Air Limbasari bae. Numpak Donat, tapi asyik.

(Kabare Bralink/Ery)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis