Headlines News :
purbalingga
Home » » BULOG Harus Siap Tampung Gabah Petani

BULOG Harus Siap Tampung Gabah Petani

Written By Kabare Bralink on Thursday, April 7, 2016 | 9:05 AM

PURBALINGGA – Bupati Purbalingga Tasdi didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Purbalingga melaksanakan panen raya di Desa Rabak Kecamatan Kalimanah Rabu siang (06/04). Kegiatan panen raya di Desa Rabak ini sekaligus menyaksikan gerakan serap gabah petani (SERGAP) oleh BULOG. Gerakan ini sebagai upaya pemerintah Kabupaten Purbalingga membantu petani dalam masa panen sehingga harga gabah petani tidak dipermainkan oleh para tengkulak.

Bupati Purbalingga turun langsung ke desa Rabak dengan tujuan untuk mengetahui persoalan yang ada pada petani serta memotivasi para petani agar selalu mengupayakan yang terbaik karena kontribusi para petani pada ketersediaan pangan khususnya di Purbalingga.

Maturnuwun karena telah ikut mendukung pembangunan di Purbalingga khususnya di bidang pertanian,” kata Bupati Tasdi.

Surplus beras 63 ribu ton merupakan bukti masyarakat petani dalam kontribusinya membangun Purbalingga khususnya bidang pertanian. Bupati berharap prestasi ini akan tetap dijaga bahkan bisa lebih ditingkatkan lagi dengan peran serta seluruh stake holder pertanian untuk bekerja bersama-sama dalam upayanya meningkatkan hasil pertanian. Bupati Purbalingga Tasdi juga sangat mengapresiasi keterlibatan TNI dalam mengawal susksesnya ketahanan pangan supaya tetap aman.

Berbahaya kalau ketahanan pangan tidak dijaga, karena sangat berpengaruh pada ketahanan Negara,” kata Bupati Tasdi.

Bupati Tasdi meminta komitmen BULOG untuk membeli gabah petani tidak hanya di Desa Rabak tetapi di semua wilayah Purbalingga yang memasuki masa panen sehingga petani bisa menjual hasil panennya dengan harga pantas. Karena hasil panen petani yang dapat terserap dengan baik akan meningkatkan kesejahteraan petani.

Ini sejalan dengan misi saya yakni pertumbuhan dan peningkatan ekonomi rakyat, salah satunya ya bidang pertanian ini,” kata Bupati Tasdi.

Saya berterima kasih kepada para kadang tani, mohon doa restu dan bimbingannya agar saya dan bu Wakil Bupati mampu bekerja dengan baik, sehingga meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Purbalingga,” demikian kata Bupati Tasdi.


(Kabare Bralink/Hms)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis