Headlines News :
purbalingga
Home » » Bupati dan Wabup Ajak Awak Angkutan Untuk Syukuran Ulang Tahun

Bupati dan Wabup Ajak Awak Angkutan Untuk Syukuran Ulang Tahun

Written By Kabare Bralink on Wednesday, April 13, 2016 | 3:25 PM

PURBALINGGA - Perayaan ulang tahun Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga terus bergulir. Pada Senin malam (11/04), giliran 1500 awak angkutan umum, yang terdiri dari pengusahan, sopir angkutan kota maupun pedesaan beserta keluarga menghadiri syukuran yang ulang tahun Bupati dan Wabup di Pendapa Dipokusumo. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan ulang tahun Bupati Tasdi dan Wakil Bupati Tiwi yang telah dimulai sejak pagi dengan berbagai kegiatan diantaranya ulang tahun bersama masyarakat Purbalingga yang berulang tahun sama, pagelaran wayang dan sebagainya.

Baca juga :

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dinbudkominfo) Yonathan Eko Nugroho mewakili para awak angkutan umum mengucapkan selamat ulang tahun dan berharap agar Bupati Tasdi memberikan arahan dan bimbingannya pada awak angkutan umum agar dalam melaksanakan kegiatan jasa pelayanan transportasi lebih baik.

Atas nama teman-teman awak angkutan umum berterimakasih karena telah difasilitasi dan saya berharap agar kegiatan sector transportasi lainnya juga bisa lebih sering dilaksanakan untuk mempermudah komunikasi,” kata Yonathan.

Menurut Bupati Tasdi, pelayanan jasa transportasi adalah satu cara membangun masyarakat Purbalingga karena melayani masyarakat tidak hanya di kantor saja tetapi dilaksanakan juga di lapangan atau di jalan.

Jasa panjenengan mengantar masyarakat adalah sumbu penting pembangunan, kalau jasa awak angkutan umum tidak bergerak, bisa dibayangkan, bisa terhenti nadi ekonomi terutama yang membutuhkan jasa transportasi,” kata Bupati Tasdi.

Oleh karena itu, para awak angkutan umum harus meningkatkan pelayanannya menjadi lebih baik lagi agar masyarakat lebih tertarik untuk menggunakan jasa angkutan umum.

Selain beribadah mencari nafkah untuk keluarga, juga menjaga agar masyarakat tidak kapok menggunakan angkutan umum, sehingga menjadi berkah, rejeki bertambah, amiin.” lanjut Bupati Tasdi.

Bupati Tasdi juga mengingatkan, para pengusaha dan awak angkutan umum harus paham dan mentaati bahwa Pemerintah telah mengatur regulasi jasa layanan angkutan umum dengan Undang-undang Nomor 22 tahun 2009 dan penjabarannya di Peraturan Pemerintah Nomor 74 tahun 2014 yang mengamanatkan agar setiap penyelenggara jasa layanan angkutan umum harus berbadan hukum dan meminta Dinbudkominfo untuk mensosialisasikan secara matang aturan-aturan tersebut.

Bupati Tasdi juga memohon dukungan agar para awak angkutan umum ikut serta berkontribusi dalam rangka pembangunan Purbalingga utamanya meningkatkan pelayanan jasa transportasi dan angkutan umum.

Maturnuwun, pelayanan teman-teman pada jasa angkutan umum ikut juga membangun Purbalingga, dan saya harap para pengusaha betul-betul mampu melaksanakan aturan serta terus berkomunikasi, bersinergi dengan Pemerintah mencari solusi meningkatkan pelayanan agar lebih maju dan mengikuti perkembangan jaman,” demikian kata Bupati Tasdi.


(Kabare Bralink/Humas)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis