Headlines News :
purbalingga
Home » , » Hari Kartini, Purbalingga Kembali Raih Gelar Rekor Muri

Hari Kartini, Purbalingga Kembali Raih Gelar Rekor Muri

Written By Kabare Braling on Thursday, April 21, 2016 | 3:48 PM

PURBALINGGA - Dalam peringatan Hari Kartini ke 137, tahun 2016, Purbalingga kembali mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MuRI). Rekor ini bertajuk penghargaan pemakaian baju kebaya oleh para karyawati pabrik dengan jumlah terbanyak.

Eksekutif Manager MuRI, Sri Widayati mengatakan rekor yang terciptakan kali ini merupakan rekor dunia, rekor yang spesifik dengan pekerja wanita terbanyak. Di mana para pekerja ini tetap melakukan aktifitasnya saat mengenakan kebaya.

Rekor ini menjadi rekor yang spektakuler, karena pada Hari Kartini ini para pekerja tetap melakukan aktifitasnya walaupun mengenakan kebaya,” kata Widayati di sela-sela penilain rekor MuRI di PT. Boyang Industral, Kamis (21/4).

Sebelumnya, untuk memperingati hari kartini, diadakan kontes memasak nasi goreng bagi kaum pria di komplek Pendapa Dipakusuma, Rabu (20/4). Dan hari ini, ribuan karyawati mengenakan kebaya untuk memperingati Hari Kartini.

Baca juga :

Widayati mengatakan rekor yang terciptakan kali ini adalah rekor baru, dan belum ada di Indonesia. Setelah dicek pada 4 perusahaan yakni PT Royal Korindah , PT Boyang Industrial, PT Indokores Sahabat, dan PT. Hyupsung, ada 12.956 pekerja wanita yang mengenakan kebaya pada saat itu.


Bupati Tasdi mengatakan pelaksanaan peringatan hari Kartini bertujuan untuk mengenang perjuangan Kartini sekaligus melestarikan cita-cita Kartini sang pejuang wanita. Dengan harapan dapat memberikan spirit bagi kita semua agar bisa mengerti sejauh mana sosok Raden Ajeng Kartini.

Pada peringatan Hari Kartini, Purbalingga kembali mendapatkan Rekor Muri, namun bukan hanya sekedar rekor murinya namun spiritnya yang akan kita ambil,” kata Tasdi setelah selesai upacara.

Dengan spirit ini nantinya para wanita bisa berkontribusi bagi pembangunan di Purbalingga. Apalagi sekarang wakil Bupatinya adalah perempuan dan ketua penggerak PKK-nya perempuan, sehingga semangat perempuan akan semakin maju dan semakin jaya.

Rekor MuRI ini diberikan kepada Bupati Purbalingga Tasdi, SH MM, Ketua Penggerak PKK Purbalingga, Ny Erni Widiyawati, S.Sos dan Ketua Panitia Peringatan Hari Kartini Tahun 2016, dr. Hanung Wikanto.


(Kabare Bralink/Humas)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis