Headlines News :
purbalingga
Home » » Kini, Giliran Rumah Kost 'Penyanyi Lagu' Karaoke Kena Test Urine

Kini, Giliran Rumah Kost 'Penyanyi Lagu' Karaoke Kena Test Urine

Written By Kabare Bralink on Friday, April 8, 2016 | 7:45 AM

PURBALINGGA – Narkoba, saat ini peredarannya cukup pesat hingga ke seluruh wilayah Indonesia. Purbalingga pun ikut turut serta dalam pembrantasan barang haram tersebut dalam Operasi Bersinar yang dilakukan oleh Polres Purbalingga. Beberapa titik telah disidak dan dirazia, bahkan sebelumnya anggota DPR juga ikut ditest urine.


Operasi yang dilakukan team gabungan Satnarkoba Polres Purbalingga bersama BNN Purbalingga dengan sasaran penghuni rumah kost para pekerja penyaji lagu (PL) yang bekerja disejumlah rumah karaoke di Purbalingga. Lokasi yang menjadi sasaran razia antara lain rumah kost di Desa Klapa Sawit, rumah kost di Kelurahan Mewek dan rumah kost Kelurahan Kedung Menjangan yang semuanya masuk wilayah Kecamatan Kalimanah.


Dari tiga lokasi tersebut terdapat satu lokasi ditemukan adanya penyimpanan miras, ada beberapa merk miras dengan kadar alkohol lebih dari 40% sebanyak 48 botol yang selanjutnya diamankan ke Polres Purbalingga. Sedangkan Hasil test urine yang dilakukan BNN ada 18 orang penguni kost terdiri 5 pria dan 13 perempuan yang semuanya negatif pengguna narkoba.

Kepala BNN Purbalingga AKBP Suprinanto Bc.hk mengatakan dari hasil pemeriksaan belum ada indikasi pengguna narkoba. Dari pemetaan pengguna narkoba di Purbalingga rumah kost merupakan tempat paling aman untuk mengkonsumsi narkoba dibanding dengan rumah atau kantor.


Suprinanto menghimbau kepada para pemilik kost agar lebih ketat, waspada terhadap penghuni kost yang dicurigai mengkonsumsi narkoba.

BNN Purbalingga selalu terbuka jika ada laporan dari pemilik rumah kost atau masyarakat terkait informasi adanya korban dari narkoba,” katanya, Kamis (7/4)

Sedangkan Kasat narkoba Polres Purbalingga Ajun Komisaris Polisi Senetyo,SH mengatakan, awal penyimpangan penggunaan Narkoba berawal dari miras. Tentunya hal tersebut berjenjang mulai dari kadar terkecil meningkat terus hingga mencapai level penggunaan narkoba.

Sat Narkoba Polres Purbalingga bekerja sama dengan Sabhara akan terus merazia miras yang ada di Purbalingga,” pungkasnya.


Sedulur, mayuh pada brantas Narkoba, aja wani-wani ngonsumsi obat-obatan kayak kue, ya..! bahaya...! eman-eman awake..


(Kabare Bralink/Hms)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis