Headlines News :
purbalingga
Home » , » KNPI Purbalingga Akan Adakan Kegiatan Purbalingga Edu Week.

KNPI Purbalingga Akan Adakan Kegiatan Purbalingga Edu Week.

Written By Kabare Bralink on Saturday, April 30, 2016 | 4:44 PM

(DPD KNPI Purbalingga/ Kabare Bralink)

PURBALINGGA – Dalam rangka memperingati hari pendidikan Nasional dan Kebangkitan Bangsa DPD KNPI Purbalingga sebagai induk Organisasi Kepemudaan di Purbalingga akan mengadakan acara Purbalingga Education Week  dengan tema ‘Pemuda Kekinian Sadar Pendidikan’. Tema ini diambil sebagai bentuk upaya DPD KNPI Purbalingga sebagai bagian dari pemuda masa kini merasa peduli terhadap pendidikan disamping itu kegiatan ini sebagai upaya membangun paradigma positif tentang pentingya pendidikan kepada masyarakat dalam rangka mengisi kemerdekaan Nasional. Acara ini nantinya terdiri dari bazar buku gerakan sumbang buku, talkshow, kelas Jurnalistik serta kegiatan sosial seperti donor darah dan berbagai hiburan yang akan diselenggarakan di Kedai Keboen yang berlokasi di Jl. Tentara Pelajar Imam (belakang Kejaksaan Negeri Purbalingga).

Berkaca dari perkembangan pendidikan serta minat tentang kesadaran membaca masyarakat masih sangat rendah, terutama di masyarakat Purbalingga. Melalui  Purbalingga Education Week  ini dapat memberikan solusi bagi masyarakat purbalingga untuk lebih sadar bahwasanya budaya membaca sangatlah penting.

Target pengunjung dari acara ini  adalah masyarakat Purbalingga pada umumnya khususnya generasi muda di Kabupaten Purbalingga. Kami merasa rendahnya kesadaran membaca masyarakat saat ini menjadi sebuah keprihatinan kita sebagai pemuda. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini mampu merangsang masyarakat agar sadar bahwa budaya membaca harus dibangun sejak dini. Selain itu, Purbalingga Education Week diharapkan dapat merubah pandangan tentang pendidikan tak sekedar hanya untuk syarat mencari pekerjaan  berorientasi pada nilai tetapi lebih pada kita sebagai individu mampu merubah cara pandang kita lebih positif dalam memaknai pendidikan.” Ujar Ketua Panitia Purbalingga Education Week, Dhimas Agung Ramadhan.

Ketua DPD KNPI Purbalingga, Agil Kusumasari berharap kegiatan ini sebagai langkah positif DPD KNPI Purbalingga sebagai representasi Pemuda Indonesia sudah saatnya menyingsingkan lengan baju turun dari gunung melebur bersama masyarakat dan mengambil peran dalam proses Pembangunan Bangsa serta memberikan manfaat bagi masyarakat, tegasnya. (Ery/ Kabare Bralink)


Mari kita bangun Purbalingga dengan pendidikan yang baik!


Wiiih.. bakalan mantep kie.. yuk warga purbalingga khususe bocah-bocahenom aja pada ketinggalan acara kie...! 
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis