Headlines News :
purbalingga
Home » » Patung Jenderal Soedirman Kembali Beridiri Kokoh

Patung Jenderal Soedirman Kembali Beridiri Kokoh

Written By Kabare Bralink on Tuesday, April 12, 2016 | 9:33 AM

PURBALINGGA – Pada awal tahun 2016, patung Jenderal Soedirman yang terletak di Jalan May. Jend. Sungkono, roboh. Ikon yang menjadi kebanggan Purbalingga tersebut kembali dibangun sejak 2 Februari 2016 dan selesai pada tanggal 8 April 2016. Setelah diperbaiki dalam kurun waktu 3 bulan, Patung Jenderal Soedirman pun kembali berdiri kokoh. Pada hari Senin (11/4), Forum Purbalingga Bersih (FPB) yang diketuai Ir. Kris Hartoyo Yahya secara resmi menghibahkan Patung Jenderal Sudirman kepada Pemerintah Kabupaten Purbalingga.

Baca juga :

Pembangunan kembali patung Jenderal Soedirman diprakarsai oleh tokoh Purbalingga yang tidak lain mantan Bupati Purbalingga yaitu Triyono Budi Sasongko beserta FPB dan donator lainnya secara gotong royong membangun kembali patung kebanggaan Purbalingga tersebut. Dengan menelan biaya sekitar 300 (tiga ratus) juta rupiah, Triyono BS beserta para donator berhasil membangun kembali patung tersebut yang kemudian dihibahkan kepada pemerintah kabupaten Purbalingga.



Bupati Purbalingga sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada tokoh penggagas pembangunan patung dan para donator sehingga patung jenderal soedirman kembali berdiri.

Atas nama Pemerintah dan masyarakat Purbalingga, saya menyampaikan penghargaan yang tinggi dan hal ini mencerminkan jiwa gotong royong yang masih sangat tinggi,” kata Bupati Tasdi.

Bupati Tasdi juga menyampaikan bahwa seluruh anggaran pembangunan kembali patung tersebut adalah murni dari para donator. Karena pembangunan kembali patung ini adalah sumbangan dari para tokoh dan donator yang dikoordinir oleh FPB.

Sepeserpun tidak dibiayai dari APBD,” jelas Bupati Tasdi.

Tasdi juga mengajak seluruh masyarakat Purbalingga untuk menjadikan momentum peresmian kembali patung jenderal soedirman sebagai pembangkit spirit membangun dan penghargaan kepada pahlawan dan menjadikan pahlawan sebagai suri tauladan dalam rangka membangun dan menjaga bangsa dan Negara.

Bersama kita teladani kesahajaan, dan ketabahan Jenderal Soedirman untuk kita jadikan instropeksi, apa yang telah kita sumbangkan kepada bangsa dan Negara ini,” demikian kata Bupati Tasdi.


(Kabare Bralink/Humas)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis