Headlines News :
purbalingga
Home » , » PSCS Ditahan Imbang Oleh Persibas

PSCS Ditahan Imbang Oleh Persibas

Written By Kabare Braling on Tuesday, April 5, 2016 | 2:41 PM

PURBALINGGA - Dua kesebelasan antar PSCS (Cilacap) dan Persibas (Banyumas) bermain imbang 1-1- dalam laga di Turnamen Piala Bupati Purbalingga, di Stadion Goentoer Darjono, Senin (4/4). Hasil ini membuat persaingan memperebutkan juara semakin ramai dan ketat.

Dari dua laga yang sudah dilangsungkan, Persak (Kebumen) yang Minggu (3/4) mengalahkan Persibangga (Purbalingga) menempati puncak klasemen sementara dengan poin 3. Sementara PSCS (Cilacap) dan Persibas (Banyumas) sementara berurutan di posisi kedua dan ketiga klasemen dengan poin masing-masing 1. Sedangkan Persibangga (Purbalingga) menjadi juru kunci klasemen.

Dalam pertandingan hari kedua turnamen berhadiah total Rp 42,5 juta ini, kedua tim tampil ngotot. PSCS yang secara tim lebih berpengalaman tidak mudah untuk menembus pertahanan Persibas. Malah Persibas mampu ungul terlebih dahulu melalui gol yang dilesakkan pemain tengah Yulianto di menit 59. Gol tersebut membuat pemain PSCS menjadi terlecut.


Mereka mencoba membalas dengan melakukan serangan secara sporadis ke gawang Persibas yang dikawal Triyono Putro. Serangan bergelombang yang digalang oleh duet striker Bagus Prasetyo dan Zaid Nurul membuat pertahanan Persibas kerepotan. Satu menit menjelang babak kedua usai, pemain pengganti PSCS, Ugi Sugianto mampu menyamakan kedudukan. Menerima umpan lambung dari Triyono, dia menyundul bola ke tiang jauh, tanpa mampu dijangkau kiper Persibas.

Kedudukan imbang bertahan hingga wasit Waskito meniupkan peluit panjang. Pelatih PSCS Aris Budi mengatakan dia puas dengan hasil imbang tersebut. Pasalnya pemain yang dibawa ke turnamen tersebut merupakan pemain seleksi.

Komposisi pemain yang diturunkan juga dalam rangka seleksi membentuk kerangka tim. Hasil seri patut disyukuri,” ujarnya.

Sedangkan pelatih Persibas, Sudarno mengatakan timnya hanya dipersiapkan sekitar empat hari. Mengenai hasil imbang, dia merasa senang. Bahkan sejak awal dia sebenarnya mentargetkan kemenangan.

Namun walau hanya memetik satu angka, saya puas. Pemain sudah bermain baik,” tandasnya.

Humas Panitia, Joko Santosa menuturkan, Selasa (5/4) tidak dilakukan pertandingan untuk memberikan kesempatan tim melakukan recovery. Laga pada turnamen Bupati Purbalingga Cup 2016 akan kembali digelar pada Rabu (6/4) mempertemukan kesebelasan Persibas (Banyumas melawan Persak (Kebumen) dan Kamis (7/4), tuan rumah Persibangga (Purbalingga) kembali bermain melawan PSCS (Cilacap).


(Kabare Bralink/Hms)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis