Headlines News :
purbalingga
Home » » Purbalingga Adakan Workshop Bidan Untuk Tingkatkan SDM

Purbalingga Adakan Workshop Bidan Untuk Tingkatkan SDM

Written By Kabare Braling on Monday, April 4, 2016 | 9:48 AM

PURBALINGGA - Sejalan dengan laju pembangunan Kabupaten Purbalingga, salah satu pekerjaan rumah (PR) bagi seluruh penyelenggara pemerintahan adalah meningkatkan kualitas sumberdaya manusianya sehingga Indeks Pembangunan Manusia (IPM) salah satunya pada variable Kesehatan dapat terus ditingkatkan. Turunnya ranking IPM Purbalingga saat ini disebabkan kurang baiknya angka harapan hidup pada ibu melahirkan yakni sebanyak 20 kasus dan angka kematian bayi 159 kasus yang ikut menyumbangkan penurunan IPM Purbalingga menjadi ranking ke 25 dari 35 Kabupaten Kota se Jawa Tengah.

Bupati Tasdi mengatakan, salah satu fokus pembangunan Purbalingga saat ini adalah peningkatan derajat kesehatan, oleh karena itu anggaran untuk pembangunan Kesehatan terus kami tingkatkan. Dalam hal ini, untuk membantu penyelesaian masalah-masalah kesehatan yang ada di Purbalingga.

Kami (Pemerintah) akan berusaha selalu memfasilitasi kegiatan-kegiatan Seminar, Diklat atau Workshop semacam ini dengan harapan SDM penyelenggara Kesehatan di Purbalingga akan lebih baik,” demikian kata Bupati Tasdi.


Hal tersebut disampaikan Bupati Tasdi ketika membuka kegiatan Workshop di Gedung Sarwaguna Purbalingga Sabtu siang (01/04). Workshop yang diadakan sehari dengan tema Penatalaksanaan Kasus Pre Eklamasi diikuti 660 Bidan dari seluruh Kabupaten Purbalingga serta peserta dari Kabupaten Banjarnegara, Kab. Cilacap dan Kab. Banyumas.

Tidak hanya pada kegiatan workshop, untuk memacu kinerja pada pelayanan kesehatan utamanya pada pelayanan kebidanan, Bupati Tasdi mengatakan bahwa untuk 137 PTT Bidan yang tersebar di seluruh Kabupaten Purbalingga akan diupayakan diangkat menjadi PNS.

Kemarin tanggal 16 Maret 2016 saya mendapatkan mandat dari Menteri Kesehatan RI untuk segera membuat MOU memproses pengangkatan PTT menjadi PNS,” kata Bupati Tasdi.

Bupati Tasdi meminta kepada para bidan sebagai salah satu penyelenggara kesehatan, dituntut bekerja cerdas sesuai prosedur, bekerja keras selalu mampu menyelesaikan pekerjaannya dan bekerja ikhlas tidak hanya menilai sesuatu dari pendapatan materi.

Saya yakinkan, pekerjaan panjenengan adalah pekerjaan kemanusiaan yang harus selalu dilandasi niat ibadah membantu orang lain, semoga mendapat ridho dan barokah dan masuk surga, amiin,” demikian kata Bupati Tasdi.


(Kabare Bralink/Hms)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis