Headlines News :
purbalingga
Home » , » Untuk Menggairahkan Sepak Bola, Bupati Gelar 3 Turnamen

Untuk Menggairahkan Sepak Bola, Bupati Gelar 3 Turnamen

Written By Kabare Braling on Monday, April 4, 2016 | 12:43 PM

PURBALINGGA – Bupati Tasdi sangat serius dalam menggairahkan kembali persepakbolaan di Purbalingga. Bupati yang juga Ketua Umum Persibangga bahkan menargetkan Persibangga Purbalingga mampu menjadi juara nasional saat turnamen resmi kembali digulirkan.

Saya ingin menggairahkan kembali sepak bola Purbalingga. Agar Purbalingga mampu berbicara di tingkat nasional melalui olah raga, khususnya sepak bola,” ujar Bupati kepada Wartawan usai membuka Turnamen Sepak Bola Bupati Purbalingga Cup 2016, di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga, Minggu (3/4).

Pada tahun ini, Bupati mengaku akan menggelar tiga turnamen. Diawali dengan Piala Bupati Purbalingga yang diikuti empat kesebelasan yakni Persibangga (Purbalingga), Persak (Kebumen), PSCS (Cilacap) dan Persibas (Banyumas). Turnamen tersebut bakal digelar hingga 11 April 2016.


Turnamen lainnya, pada Agustus mendatang bakal digelar Wakil Bupati Cup yang dikhususkan untuk kompetisi sepak bola wanita. Kemudian pada Desember, bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Purbalingga, kembali digelar Turnamen Ketua DPRD Purbalingga.

Lewat sepak bola, kami ingin meningkatkan greget masyarakat. Mungkin selama tiga tahun terakhir masyarakat kurang greget karena kurang tontonan. Kalau rakyat greget di olah raga, di pengajian-pengajian, mudah-mudahan rakyat juga akan greget dalam membangun Purbalingga,” jelasnya.

Bupati juga menjanjikan bakal mengundang Persib Bandung ke Purbalingga setelah turnamen Bupati Purbalingga Cup selesai. Nanti, Persib Bandung akan diajak bermain eksibisi dengan Persibangga, asalkan tim kesayangan Purbalingga ini mampu menjadi juara Bupati Purbalingga Cup tahun ini.

Pada laga perdana, tim besutan Suimin Diharja, Persibangga Purbalingga harus mengakui keunggulan tim tamu Persak Kebumen dengan skor 0 - 1. Laga yang disaksikan sekira 15 ribu suporter Braling Mania berlangsung seru karena sejak kick off, Persibangga Purbalingga langsung menyerang lawan. Sayangnya, pada menit 49 babak kedua, striker Persak Rido mampu membobol gawang Suchaimin.

Laga kedua Senin besok (4/4) bakal bertanding kesebelasan PSCS Cilacap melawan Persibas Banyumas. Kick off pertandingan derby ngapak ini akan dimulai pukul 15.30 WIB.

(Kabare Bralink/Hms)


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis