Headlines News :
purbalingga
Home » » Ini Permintaan Bupati Tasdi ke Radio Antar Republik Penduduk Indonesia

Ini Permintaan Bupati Tasdi ke Radio Antar Republik Penduduk Indonesia

Written By Kabare Braling on Monday, May 9, 2016 | 12:21 PM

PURBALINGGA – Pelantikan Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) wilayah 23, Kabupaten Purbalingga dilangsungkan pada Sabtu malam (7/6). Yani Sutrisno Udinugroho (JZ11BEL) yang juga Kepala Bagian Pembangunan Setda Purbalingga terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kabupaten sebagai ketua RAPI baru, di Operation Room Graha Adiguna komplek Pendapa Dipokusumo.

Setelah dilantik, kepengurusan yang baru periode 2016 – 2019 akan segera melaksanakan tiga agenda terutama agenda konsolidasi pengurus dan personil sehingga kepengurusan ini dapat kompak dan berhasil mewujudkan program kerja yang ada,” ujar Ketua baru RAPI Purbalingga, Yani Sutrisno, usai dilantik oleh Ketua RAPI Daerah 11 Jawa Tengah, M. Didik S Nadrel (JZ11DDK) di Pendapa Dipokusumo, Minggu (8/6).

Selain agenda konsolidasi, pengurus juga akan melaksanakan agenda peningkatan kapasitas personel pengurus dan kapasitas organisasi sehingga mampu melaksanakan visi misi, Panca Bhakti dan Kode Etik RAPI. Untuk mewujudkan hal tersebut, menurut Yani tidaklah mudah sehingga dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak utamanya pemkab, jajaran Forkopimda dan pengurus Daerah Rapi Jateng.

Kami berharap dapat segera melanjutkan program pengurus lama sekaligus mampu bersinergi dan mendukung program pemerintah kabupaten Purbalingga mewujudkan visi Purbalingga yang Mandiri dan Berdaya saing menuju masyarakat sejahtera yang berakhlakul karimah,” katanya.

Ketua RAPI Daerah 11 Jawa Tengah M Didik S Nadrel menuturkan, keberadaan RAPI diharapkan mampu mewujudkan informasi yang cepat dan tepat dalam mendukung berbagai program kegiatan yang ada di kabupaten Purbalingga dan sekitarnya. Apalagi, katanya, kabupaten Purbalingga termasuk dalam peta daerah rawan bencana. Dibutuhkan kesiapan seluruh jajaran RAPI sehingga dapat memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat.

Selain menjalankan fungsi informasi, RAPI juga diminta ikut serta mendukung program bedah rumah yang sedang dijalankan pemkab.

Untuk mewujudkan program kerja RAPI tentu dibutuhkan pembiayaan. Kami berharap agar sebagai organisasi sosial, RAPI dapat memperoleh sisipan anggaran melalui APBD Purbalingga,” katanya.

Sementara aitu, Bupati Tasdi yang telah menjadi anggota RAPI sejak direinya menjadi Wakil Bupati Purbalingga, mengaku tak segan-segan mengalirkan dana kepada RAPI asalkan mampu membentuk kepengurusan yang solid dan memiliki program kerja yang nyata.

RAPI harus mampu mewujudkan Panca Bhakti tidak sebatas slogan saja, namun harus dieujudkan dalam action kegiatan,” kata Bupati Tasdi yang telah memiliki Call Sign JZ11RIC.

Bupati juga berterimakasih kepada seluruh jajaran RAPI yang selama ini telah berkontribusi dalam membangun komunikasi yang energik terutama dalam mengatasi berbagai persoalan yang ada utamanya dalam mendukung tanggap bencana di Purbalingga.

Saya berharap seluruh anggota harus RAPI dalam berfikir, RAPI dalam berbicara dan RAPI dalam bertindak,” kata Tasdi yang kini menjadi Pelindung RAPI Wilayah 23 Purbalingga.


(Kabare Bralink/Humas)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis