Headlines News :
purbalingga
Home » , , , » Jambore Panther Dijadikan Promosi Goa Lawa

Jambore Panther Dijadikan Promosi Goa Lawa

Written By Kabare Braling on Monday, May 9, 2016 | 12:35 PM

PURBALINGGA – Sebanyak 315 panther dari berbagai jenis memadati objek wisata Goa Lawa, Desa Siwarak, Kecamatan Karangreja, Minggu (8/5). Panther mania yang berasal dari Jawa, Bali, dan luar Jawa mengikuti acara Jambore Nasional 2 Panther Mania. Acara tersebut digelar 3 hari mulai dari 6 hingga 8 Mei 2016.

Saya berterima kasih dan bangga karena panitia jambore memilih goa lawa sebagai tempat pelaksanaan kegiatan,” kata Bupati Tasdi yang berkenan membuka acara jambore didampingi istri, Erny Ratnawati Tasdi, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dinbudparpora) Subeno dan para Kepala Bagian di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Purbalingga.


Rasa bangga Bupati Tasdi karena dengan event jambore ini diharapkan akan semakin mengangkat pariwisata Purbalingga khususnya Goa Lawa agar semakin dikenal dan hal tersebut sangat baik karena dengan semakin banyaknya jumlah kunjungan wisata ke Goa Lawa maka akan terasa manfaatnya bagi laju perekonomian masyarakat sekitar Goa Lawa .

Ketua Umum Panther Mania Indonesia, Joko Hartono mengatakan, jambore ini adalah event 4 (empat) tahunan dan di goa lawa merupakan jambore ke 2 (dua) setelah tahun 2012 diadakan di Dieng Banjarnegara. Kegiatan jambore diisi dengan berbagai kegiatan sosial diantaranya bedah rumah dan penanaman pohon di sekitar goa lawa.

Sejumlah 315 panther mania yang datang dari Sumatra yakni dari Palembang, Pekanbaru, Riau, kemudian dari Bali dan khususnya dari pulau Jawa mulai dari Jakarta sampai Madiun membawa sekitar 1600 orang memadati obyek wisata goa lawa.

Event kali ini ada peserta yang terjauh, datang dari Belanda,” kata Joko.


(Kabare Bralink/Humas)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis