Headlines News :
purbalingga
Home » , » Nikmati Liburan Dengan Pesona Alam Menggoda di Jembatan Ini

Nikmati Liburan Dengan Pesona Alam Menggoda di Jembatan Ini

Written By Kabare Bralink on Tuesday, May 17, 2016 | 12:41 PM

PURBALINGGA - Pengembangan desa wisata di Panusupan, Kecamatan Rembang, Purbalingga semakin pesat. Dari objek wisata minat khusus seperti Igir Wringin, Puncak Batur, Jembatan Selfie Sendaren, dan lainnya, kini telah dikembangkan wisata Pring Wulung. Dengan menyajikan tatanan apik yang terbuat dari bambu khusus, karena terbuat dari Bambu Wulung (Bambu berwarna ungu), sebuah area persawahan digarap menjadi objek wisata yang banyak mengundang wisatawan.

Lokasi Jembatan Cinta yang dikelilingi bukti indah

Di area sawah tersebut dibangun jembatan menyerupai hati, sehingga disebut Jembatan Cinta. Selain tempat dan lokasinya yang mudah dijangkau, destinasi wisata ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga untuk menikmati pemandangan sejuk. Tempat wisata ini menyajikan paket keindahan dan kenyamanan sekaligus. Keindahannya tentu dari bukit-bukit hijau yang masih segar. Sedangkan kenyamanan karena terdapat gasebo-gasebo untuk duduk bersantai. Bahkan di tempat wisata ini sudah free wifi, jadi pengunjung bisa dengan mudah untuk mengakses internet secara gratis.

Mau ngundang seseorang spesial? Bisa cara ini

Berfoto ria bersama teman-teman di Jembatan Cinta
Menurut salah satu anggota Pokdarwis Adi Mandala Giri, Putra Mandiri mengatakan, dalam pengembangannya, di lokasi Jembatan Cinta akan ditambah gasebo lagi.


Sebentar lagi akan ditambah gasebo lagi, terlebih bulan puasa datang. Kami rencanakan tambahan gasebo sudah siap. Jadi, pengunjung yang akan ngabuburit maupun buka puasa bisa di lokasi ini,” katanya.

Selain itu, tanaman padi jika panen, maka akan dibagikan untuk kegiatan sosial. Sehingga, bukan menjadi hak milik pengurus melainkan milik bersama untuk masyarakat yang membutuhkan.

Sementara, secara teknis jembatan yang terbuat dari bambu ini rentan akan lapuk terlebih musim hujan seperti saat ini. Untuk itu, sudah dijadwalkan untuk pengecekan secara rutin.

Untuk perawatan dan perbaikan, kami ada tim khusus untuk mengecek setiap dua hari sekali. Jika ditemukan bambu yang lapuk atau rusak, langsung diganti. Karena semua itu untuk keamanan dan kenyamanan pengunjung,” ujar Glaha Glehe, salah seorang photographer sekaligus pengurus di Desa Wisata Panusupan.

Dalam perkembangannya, Wisata Pring Wulung nantinya akan sangat menarik, karena akan menjadi wisata edukasi, kolam tangkap belut untuk anak-anak, panggok kuliner, dan lain-lain.


(Kabare Bralink/Ery)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis