Headlines News :
purbalingga
Home » , » Prestasi Gemilang Remaja Purbalingga di Kancah Sastra

Prestasi Gemilang Remaja Purbalingga di Kancah Sastra

Written By Kabare Bralink on Tuesday, May 24, 2016 | 3:04 PM

Acara Edu Week Purbalingga (dokpri Kabarebralink.com)
PURBALINGGA – Karya gemilang saat ini terus ditorehkan oleh anak-anak Purbalingga. Saat ini remaja putri yang masih duduk kelas XI SMK Negeri 1 Purbalingga telah meluncrukan sebuah buku yang bertajuk 'Sejingga Jilbab Senja' yang diterbitkan oleh Probi Media. Gadis yang bernama lengkap Umi Uswatun Hasanah, berasal dari Desa Banjaran, Kecamatan Bojongsari, Purbalingga, kelahiran tahun 1998, telah berhasil menciptakan karya. Sebuah Novel remaja yang dikemas dalam rangkaian kata apik.

Novel karya Umi (dokpri kabarebralink.com)

Novel yang mengisahkan tentang kisah perjalanan gadis remaja dari desa yang hanya tinggal bersama Emak (Ibu) karena sang Ayah telah pergi mendahului ke Sang Pencipta. Emak terus berharap anaknya gadisnya itu menjadi orang hebat di waktu mendatang, sehingga mengharuskan dia bersekeloah meski dengan terlunta-lunta untuk membiayainya. Selain itu, kisah asmara dan pershabatan pun menjadi bumbu yang bagus dalam 'Sejingga Jilbab Senja' ini. Bahkan, untuk sinopsis dan review bukunya telah ditulis dengan judul 'Review Buku : Sejingga JilbabSenja'.

Dalam rangkaian acara Edu Week Purbalingga, Umi (panggilan akrabnya) menuturkan, bahwa dalam peluncuran buku pertamanya, masih kurang dalam dukungan baik moriil maupun materiil. Akan tetapi, harus semangat dan mampu menyelesaikan dalam kurun waktu seminggu empat hari liburan semester. Waktu itu benar-benar dimanfaatkan oleh Umi untuk menyelesaikan karyanya.

Umi, penulis Sejingga Jilbab Senja (dokpri kabarebralink.com)

Waktu harus di manfaatkan untuk berbuat baik, sekalipun di ahir sisa waktu hidup manusia” ujar pelajar kelas 11 SMK N 1 Purbalingga, yang juga aktif menulis puisi dan ngeblog. (Dikutip dari timesindonesia.co.id)

Saat ini buku pertamanya sudah terjual 34 buku. Baginya hal itu merupakan sesuatu yang luar biasa, karena dirinya baru menjajaki dunia sastra. Selain itu, dia juga sedang menulis buku terbarunya dan berharap segera rampung.

(Kabare Bralink/Istimewa)


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis