Headlines News :
purbalingga
Home » » Purbalingga Edu Week Digelar, KNPI Purbalingga Tebarkan Virus Membaca

Purbalingga Edu Week Digelar, KNPI Purbalingga Tebarkan Virus Membaca

Written By Kabare Bralink on Saturday, May 21, 2016 | 11:07 PM

(Foto: KNPI Purbalingga) 
Purbalingga - DPD KNPI Kabupaten Purbalingga  menyelenggarakan acara yang berjudul Purbalingga Edu Week (PEW) yang bertempat di Kedai Kebun. Kegiatan yang bertajuk “Pemuda Kekinian Sadar Pendidikan”.
Acara tersebut dilatarbelakangi atas kegelisahan DPD KNPI KABUPATEN PURBALINGGA tentang minat membaca masyarakat Purbalingga yang masih rendah, tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai sarana untuk mengkampanyekan sadar membaca buku serta mengakrabkan masyarakat dengan buku sejak dini.
Acara ini diselenggarakan tanggal 21 sampai dengan 29 Mei 2016,  Rangkaian PEW ini berisi Bazar Buku, Gerakan sumbang Buku, kelas jurnalistik, talkshow, donor darah, hiburan dan pemutaran film. 
Acara hiburannya sendiri akan diramaikan oleh Komunitas Stand Up Comedy Purbalingga. Selain itu pada saat pembukaan PEW hadir pula tokoh inspiratif seperti Bapak Purbadi Hardjo Prajitno dan Pegiat Pustaka Kuda dari Serang Ridwan Sururi sehingga menambah kemeriahan Purbalingga Edu Week.
Tak ketinggalan pada acara tersebut DPD KNPI Kabupaten Purbalingga turut memberikan apresiasi penuh atas karya inspirasi pelajar SMK N 1 Purbalingga yaitu Umi Uswatun Hasanah, dalam kesempatan ini Umi melaunching bukunya dan mempresentasikannya kepada Tamu Undangan yang terdiri dari pejabat serta pelajar di Purbalingga. 
(Foto: KNPI Purbalingga)
Dhimas Agung Ramadhan selaku Ketua Pantia menjelaskan “Harapan kami dengan terselenggaranya Purbalingga Edu Week (PEW) dapat memacu masyarakat agar lebih akrab dengan buku dan meningkatkan minat baca pemudanya serta dapat membuka ruang-ruang kepada pemuda Purbalingga untuk terus berkarya serta turut serta dalam pembangunan di Purbalingga”.
Tak lupa dalam acara tersebut Bapak Drs.Subeno SE, MM hadir mewakili Bupati Purbalingga mengapresiasi kegiatan yang diadakan DPD KNPI Kabupaten Purbalingga, beliau menghimbau kegiatan ini dapat rutin terselenggara dan tentunya ada follow up dari kegiatan ini dan tidak terjebak pada ceremony belaka.
(Kabare Bralink/ KNPI)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis