Headlines News :
purbalingga
Home » » Ribuan Murid dan Guru Padati Alun-alun di Hari Minggu. Ada Apa?

Ribuan Murid dan Guru Padati Alun-alun di Hari Minggu. Ada Apa?

Written By Kabare Bralink on Monday, May 16, 2016 | 11:36 AM

PURBALINGGA – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2016. Purbalingga menggelar senam dan jalan sehat yang diikuti ribuan peserta terdiri dari guru dan siswa siswi sekolah mulai tingkat Sekolah Dasar (SD) Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Se-Kabupaten Purbalingga, Minggu (15/05).

Kegiatan senam dan jalan sehat juga diikuti Bupati Purbalingga Tasdi, Penjabat Sekda Purbalingga Susilo Utomo, Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Kabupaten Purbalingga Tri Gunawabn Setyadi Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda Dan Olah Raga (Dinbudparpora) Kabupaten Purbalingga Subeno mengambil rute dari alun-alun Purbalingga ke timur jalan Jendral Soedirman selanjutnya menuju Kodim, jalan Letkol Isdiman dan finish di alun-alun.

Ketua Panitia Jalan Sehat Hardiknas, Sukirto menjelaskan, bahwa kegiatan jalan dan senam sehat memeriahkan Hardiknas 2016 Tingkat Kabupaten Purbalingga bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan guru, tenaga kependidikan dan siswa se-Kabupaten Purbalingga dan memasyarakatkan olah raga.

Dengan jalan sehat dan senam sehat, kita menjadi gembira bersama,”jelasnya.

Sedangkan hadiah yang yang disediakan, satu sepeda motor, satu kulkas, satu mesin cuci dan 15 sepeda gunung serta ratusan doorprize.

Bupati Tasdi mengatakan, mendukung penuh kegiatan jalan sehat dalam rangka Hari Pendidikan Nasioanl (Hardiknas) tahun 2016 terima kasih atas darma bakti insan-insan pendidikan yang sudah saeyeg saeko proyo membangun Kabupaten Purbalingga melalaui pendidikan untuk mewujudkan Purbalingga yang cerdas dan sejahtera. Pihaknya akan komitmen memajukan pendidikan Kabupaten Purbalingga menjadi prioritas nomor satu.

Saya bersama wakil bupati berkomitmen akan memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Purbalingga serta akan memprioritaskan agar anak-anak di Purbalingga mulai dari SD, SMP hingga SMA untuk bisa sekolah dan tidak ada yang keleleran akibat tidak dapat bersekolah karena tidak ada biayanya,” ujarnya.


(Kabare Bralink/Humas)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis