Headlines News :
purbalingga
Home » , , » Sugito : "Kunjungan Menteri Tersebut Bersifat Mendadak"

Sugito : "Kunjungan Menteri Tersebut Bersifat Mendadak"

Written By Kabare Bralink on Monday, May 16, 2016 | 3:25 PM

PURBALINGGA - Desa Wisata Serang yang terletak di Kecamatan Karangreja, Purbalingga, dari dulu memang menarik dan mampu mendatangkan banyak wisatawawan. Desa yang memiliki potensi wisata Rest Area Lembah Asri yang terkenal dengan wisata agro petik buah strawberi sendiri, menjadi peringkat pertama penyumbang kunjungan wisata terbanyak kelompok desa wisata di Purbalingga.

Salah satu tokoh nasional yang tertarik dengan destinasi tersebut adalah Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Soedirman Said yang mengunjungi Desa Wisata Serang, Kecamatan Karangreja, Purbalingga, Sabtu (14/5). Ia mengaku kagum dengan potensi wisata yang ditawarkan desa tersebut.

Untuk pemberdayaan masyarakat di sektor pariwisata seperti ini sudah sangat bagus. Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan pemerintah Desa Serang,” katanya.

Ia datang sengaja untuk berwisata bersama anak dan istrinya. Rombongan yang datang ke rest area Lembah Asri kemudian berjalan-jalan di perbukitan menikmati suasana sembari memetik buah stroberi.

Saya berharap, pemberdayaan seperti ini bisa ditingkatkan sehingga berimbas pada peningkatan kesejahteraan warga desa. Intinya saya lihat kondisi desa ini sudah maju,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Serang, Sugito mengatakan, kunjungan menteri tersebut bersifat mendadak. Ia diberi tahu oleh staf menteri setengah jam sebelumnya yang mengatakan jika Menteri Soedirman Said sedang dalam perjalanan dari Purbalingga menuju Serang.

Kami tidak menyangka jika akan dikunjungi oleh keluarga menteri. Beliau mengapresiasi kemajuan di desa kami,” katanya.

Soedirman Sait sangat mengapresiasi Pendapatan Asli Desa (PADes) yang diperoleh melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di sekotr pariwisata itu. Tahun lalu dari sektor ini mampu menyumbang Rp 300 juta.

Tahun ini kami targetkan naik menjadi Rp 600 juta. Bahkan pada 2018 nanti bisa naik lagi menjadi Rp 1 miliar,” katanya.


(Kabare Bralink/Humas)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis