Headlines News :
purbalingga
Home » » Bupati Ikut Sibuk 'Jualan' Daging Sapi di Pasar Murah

Bupati Ikut Sibuk 'Jualan' Daging Sapi di Pasar Murah

Written By Kabare Bralink on Wednesday, June 29, 2016 | 10:13 AM

PURBALINGGA – Dalam rangka menjaga harga kebutuhan bahan pokok masyarakat (kepomas) saat menjelang Hari raya Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten Purbalingga kembali mengadakan pasar murah. Kegiatan pasar murah diikuti oleh Gabungan Perbangkan di Purbalingga, TP PKK Purbalingga, Owabong, Pubayasa, serta pengusaha Tionghua Purbalingga.

Bupati Purbalingga, Tasdi mengatakan kegiatan pasar murah bertujuan untuk membantu warga masyarakat yang sedikit kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokoknya. Karena menjelang Hari raya Idul Fitri pada khususnya harga sembako biasanya sedikit mengalami kenaikan.

Sebagaimana hukum ekonomi pemintaan banyak pasti harga akan mengalami sedikit kenaikan,” kata Tasdi saat membuka pasar murah di halaman Kantor Kecamatan Karangjambu, Selasa (26/6)

Pada kesempatan itu Tasdi juga berterimakasih dan mengapresiasi kepada BUMN dan BUMD serta para pengusaha Tionghua yang telah membantu terlaksanannya kegiatan pasar murah. Dengan adanya bantuan dari berbagai seponsor harga jual sembako dijual lebih murah dibanding harga pasar.

Selain kegiatan pasar murah Pemkab juga membagikan daging sapi kepada masyarakat Desa Karangjambu secara gratis. Pemberian ini difokuskan kepada masyarakat miskin sebanyak 200 paket masing-masing seberat 0,5 kg. 200 paket tersebut berasal dari Pemkab sebanyak 100 paket dan Kadin 100 paket.

Pemberian daging sapi langsung diberikan oleh Bupati, Wakil Bupati dan Ketua TP PKK Purbalingga kepada masyarakat. Ikut hadir pada acara tersebut para asisten dan beberapa kepala SKPD se Kabupaten Purbalingga.


(Kabare Bralink/Humas)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis