Headlines News :
purbalingga
Home » » Ingat, Telat Bayar THR, Perusahaan Kena Denda!

Ingat, Telat Bayar THR, Perusahaan Kena Denda!

Written By Kabare Braling on Monday, June 27, 2016 | 2:27 PM

PURBALINGGA – Jelang lebaran, saat ini sebagian besar Purbalingga telah membagikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada seluruh karyawannya. Namun, setelah hari ini (27/6) Wabup melakukan sidak dan kunjungan secara acak di beberapa perusahaan bulumata palsu dan kayu lapis, masih ada THR yang dibagikan pada tanggal 29 Juni 2016.

Wakil Bupati, mengatakan kunjungannya ke beberapa perusahaan terkait dengan pemantauan THR yang harus diberikan perusahaan kepada karyawannya. Pemberian THR maksimal H-7 harus sudah diberikan oleh perusahaan, kalau pemberian lebih dari H-7 maka perusahaan akan mendapatkan sanksi.

Selain pemantauan THR, Wakil Bupati juga memantau sejauh mana pelaksanaan BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan di masing-masing perusahaan. Hal tersebut penting agar keselamatan dan kesehatan para karyawan bisa dijamin oleh asuransi.

Saya titipkan masyarakat Purbalingga untuk bekerja di sini,” kata Wakil Bupati yang akrab di pangggil Mba Tiwi, Senin (27/6).

Pada kesempatan yang lain, Kepala Dinsosnakertrans, Ngudiarto mengatakan sudah membuat surat edaran kepada semua perusahaan, agar pemberian THR maksimal di bayarkan H-7. Kalau lebih dari H-7 maka akan kena denda 5%.

Dendanya nanti akan digunakan untuk kesejahteraan karyawan,” kata Ngudiarto

Selain surat edaran Dinsosnakertrans juga membuat posko pengaduan THR. Posko ini dibuat agar bisa mengatasi permasalahan antara perusahaan dan karyawannya terkait dengan pemberian THR. Sesuai dengan aturan yang berlaku karyawan yang baru bekerja 1 bulan pun harus mendapatkan THR.

Pembayaran THR besarnya minimal 1 kali gaji, untuk itu saya berharap semua perusahaan tidak ada permasalahan sehingga pemberian THR di Purbalingga bisa 100 persen,” pungkasnya.

(Kabare Bralink/Humas)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis