Headlines News :
purbalingga
Home » » PNS diminta 'Jemput Bola' untuk Optimalkan Layanan ke Masyarakat

PNS diminta 'Jemput Bola' untuk Optimalkan Layanan ke Masyarakat

Written By Kabare Braling on Thursday, June 9, 2016 | 3:27 PM

PURBALINGGA – Dalam bulan suci Ramadhan, para PNS mendapatkan pengurangan jam kerja masuk kantor. Namun, tetap diharapkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara optimal meskipun mendapatkan pengurangan jam kerja.

Walaupun bekerja dalam kondisi puasa, namun harus tetap semangat, selain itu, puasa juga jangan dijadikan alasan untuk bermalas-malasan, sehingga pelayan publik untuk dioptimalkan,” pinta Wakil Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, saat memimpin apel kerja di Kecamatan Purbalingga Kamis (9/6).

Kinerja pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) juga perlu ditingkatkan. Menurut Wabup, setelah hasil pemaparan semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dihadapan bupati dan wakil bupati beberapa waktu lalu yang dilaksanakan untuk mengetahui rencana kinerja SKPD. Untuk hasil pemaparan dari kecamatan-kecamatan yang ada di Purbalingga yang berkaitan dengan layanan adminduk masih ada permasalahan.
Dari hasil pemaparan rencana kinerja kecamatan masing-masing, memang di kecamatan-kecamatan berkaitan dengan pelayan admninduk menjadi permasalahan. Sehingga, harapannya, kegiatan pelayann adminduk lebih dioptimalkan lagi,” tuturnya.

Oleh sebab itu, selaku aparatur pemerintahan, harus melakukan jemput bola dan mensosialisasikan kepada masyarakat yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk, Kartu Keluarga (KK) akta kelahiran dan dokumen lainnya.

Sebagaimana diketahui, bahwa sekarang banyak masyarakat yang tidak tahu akan pentingnya dokumen administrasi, oleh karena itu, sebagai aparatur pemerintah harus jemput bola melalui sosialisasi kepada masyarakat yang belum punyta KK, akte kelahiran , KTP dan dokumen lainnya, untuk segera membuat, jadi untuk teman-teman kecamatan untuk ikut membantu,” pintanya.

Berkaitan dengan kejadian bencana di Purbalingga, Wabup meminta, agar pimpinan wilayah untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap terjadinya bencana. Beberapa hari lalu, di wilayah Kabupaten Purbalingga terjadi bencana alam, seperti bencana banjir di beberapa desa di Kecamatan kemangkon, tanah longsor di wilayah kecamatan Rembang serta kebakaran di Kelurahan Kandanggampang.

Kejadian-kejadian bencana tersebut menjadi keprihatinan kita semua, sehingga dengan maraknya bencana-bencana tersebut, saya mohon camat untuk selalu waspada dan meningkatkan antisipasi. Jadi camat diharapkan siaga 24 jam jangan sampai susah dihubungi oleh masyarakat dan meningkatkan komunikasi antar instansi, jadi koordinasi harus senantiasa ditingkatkan,” tandas Wabup.


(Kabare Bralink/Humas)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis