Headlines News :
purbalingga
Home » » Yuk, Ramaikan Ngaji Budaya Bersama 'Katasapa'

Yuk, Ramaikan Ngaji Budaya Bersama 'Katasapa'

Written By Kabare Bralink on Friday, June 24, 2016 | 12:54 PM

PURBALINGGA - Komunitas Teater dan Sastra Perwira (Katasapa) Purbalingga, besok malam, Sabtu (25/6) menggelar Ngaji Budaya di panggung terbuka GOR Mahesa Jenar Purbalingga mulai pukul 20.30.

Ketua Panitia, Rido Agung Nugroho mengatakan, sastra merupakan salah satu unsur kebudayaan manusia. Sastra sesuatu kebaikan yang disampaikan melalui keindahan. Melalui sastra, menyampaikan informasi yang berguna dngan cara yang indah menarik dan menghibur.

Ngaji budaya merupakan salah satu kegiatan yang indah mengisi bulan Ramadan. Kegiatan yang bertujuan baik di bulan baik, diharapkan dapat menjadi amalan yang baik,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, akan ditampilkan orasi budaya oleh Gus Basyir dari Gusdurian Purbalingga dan Agus Sukoco dari Ki Ageng Juguran. Juga penampilan pembacaan puisi oleh sejumlah penyair dari Purbalingga dan sekitarnya. Selain itu ada performing art, seni musik tradisional dan tari tradisional.

Rencananya, kegiatan ini akan dibuka oleh Bupati Tasdi dan dihadiri oleh sastrawan, seniman, komunitas dan terbuka untuk masyarakat umum,” katanya.

Ngaji budaya merupakan acara kedua dalam program kerja Katasapa, setelah pada dua bulan sebelumnya menggelar panggung puisi. Katasapa adalah komunitas yang bergerak di bidang seni teater dan sastra yang ingin selalu menggairahkan seni ini di Purbalingga.

(Kabare Bralink/Humas)


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis